Ini Dia Tips Mendaki Gunung Huang, China!

gunung HuangMendaki gunung menjadi salah satu kegiatan paling banyak digandrungi oleh kawula muda. Selain dapat melihat keindahan alam, mendaki gunung juga dapat melatih fisik maupun mental sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Nah, jika dalam waktu dekat ini kamu berencana mendaki gunung, maka mengunjungi Gunung Huang, China adalah pilihan paling tepat.  Gung Huang juga disebut dengan nama “Huangshan”. Harga untuk mengunjungi Gunung Huang ini mahal memang, akan tetapi jika kamu mengambil paket tour ke China tentu tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Cobain, deh!

Namun demikian, sebelum kamu mendaki gunung satu ini, maka ada beberapa tips yang harus diperhatikan terlebih dahulu, di antaranya:

  • Bawalah selalu jas hujan di dalam tas ranselmu. Selain dapat melindungi tubuh dari air hujan yang turun secara tiba-tiba, jas hujan ini juga dapat mengurangi hawa dingin pegunungan. Dengan begini, tentu tubuhmu tidak akan kedinginan.
  • Saat mendaki, gunakanlah sepatu yang nyaman dipakai dan jangan sampai lupa memakai pembungkus sepatu tahan air. Penggunaan pembungkus ini untuk menghindari agar sepatu tidak lembab dan bau saat terkena cipratan air hujan maupun air pegunungan.
  • Jangan sampai lupa membawa makanan maupun minuman sebelum mendaki gunung. Ada memang penjual makanan dan minuman di puncak gunung, akan tetapi harganya tentu lebih mahal dibandingkan di supermarket.
  • Pastikan membawa jaket tebal agar dapat menghangatkan tubuh. Kamu tidak mau kan selagi mendaki malah kedinginan karena hanya memakai baju yang tipis?
  • Banyak petunjuk yang terdapat di tempat ini, sehingga saat kamu mendaki gunung tidak akan mendapatkan kesulitan.
  • Selain itu, jangan lupa menggunakan tongkat ketika melakukan pendakian. Tongkat berguna untuk menopang tubuh ketika melewati perjalanan curam sekaligus berbatu di pegunungan. Tenang, kamu tidak harus membawa tongkat dari tempat penginapan karena biasanya di kaki gunung banyak pedagang yang berjualan tongkat seharga 3 Yuan saja.

Bagaimana, nih? Apakah kamu tertarik mendaki Gunung Huang yang terletak di Huangshan, Anhui, China ini? Jika iya, maka kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp 460.000 atau 230 Yuan untuk tiket masuk. Dan apabila capek melanda setelah mendaki, kamu bisa menginap di Baiyun Hotel yang terletak di atas puncak gunung. Keren, kan? Yuk, ke sana! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE