Ini Dia Tips Mengatasi Wajah yang Berkeriput!

perawatan wajahSiapa coba yang ingin punya kulit wajah berkeriput? Hmm, kalau ditanya, pasti tidak ada satupun yang mau memiliki keriput di wajah, bukan? Yap, wajah keriput memang dapat mengganggu penampilan karena itulah tidak heran bila banyak yang melakukan perawatan mengencangkan kulit wajah ke klinik kecantikan terbaik di Jakarta untuk mengatasi wajah yang keriput tersebut.

Namun, selain klinik, ada beberapa tips mudah yang bisa diterapkan untuk kamu yang ingin mengatasi munculnya keriput di wajah, di antaranya adalah: (source: kompas)

Jangan terlalu sering mencuci wajah

Mencuci wajah memang membuat wajah bersih, namun jangan keseringan mencuci wajah karena bisa membuat kulit wajah iritasi sekaligus merangsang produksi minyak lebih banyak. Ada baiknya cucilah wajah dua kali sehari, yakni malam dan pagi hari. Apabila kamu tidak memakai makeup, tidak terlalu berkeringat, dan beraktivitas dalam ruangan, maka disarankan untuk membilas wajah menggunakan air hangat suam-suam kuku pada saat malam hari.

Tidak tidur dalam posisi tengkurap

Kamu suka tidur dalam posisi tengkurap? Kalau iya, maka kurangilah tidur dengan posisi tersebut. Lantaran, kulit wajah yang selalu bergesekan dengan alas kasur maupun sarung bantal, akan menciptakan bekas garis tidur di wajah dan bila dibiarkan selama bertahun-tahun akan semakin memungkinkan munculnya keriput pada wajah. Untuk itu, baiknya tidurlah dalam posisi telentang agar wajah tidak mudah keriput.

Lakukan perawatan kulit paling dasar

Untuk mengatasi keriput di wajah, cobalah untuk melakukan perawatan kulit yang sangat mendasar. Misalkan; hindari paparan sinar matahari langsung karena radiasi UV yang dihasilkan, rajinlah memakai tabir surya dengan SPF 30 maupun lebih, gunakan selalu pelembab yang bisa mengatasi kulit kering, pastikan untuk tidak merokok. Dengan begini, tentu kulit keriput pun tidak akan muncul di wajahmu.

Selain beberapa hal yang sudah dituliskan di atas, ada beberapa tips lainnya yang bisa diterapkan, seperti:

  • Rutin mengonsumsi salmon yang kaya akan kandungan Omega 3.
  • Rawat kulit dengan kedelai karena bisa membantu melindungi kulit.
  • Rajin meminum cokelat hangat sebab di dalam cokelar tersimpan kandungan catechin dan epicatechin yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan.
  • Hindari mengedipkan mata dengan atau tanpa kacamata.

Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE