Ini Jalur Kereta Api Paling Berbahaya di Dunia (Part I)

Biasanya, jalur kereta api yang membawa kita menelusuri berbagai objek wisata yang bisa di cari Indonesia tourism marketplace, terletak di atas sebuah daratan dan berada di jalur yang sangat datar. Selama berada di dataran dengan jalur yang cukup datar, tentu yang menjadikan alat transportasi yang satu ini sebagai sarana untuk bepergian akan merasakan suasana yang sangat aman.

Jalur Kereta Api

pixabay.com

Akan tetapi, apa jadinya jika jalur kereta api ini berada di atas jalan yang sangat berbahaya dan membuat orang yang menaikinya mungkin merasa sedikit was-was. Apalagi, jalur yang dilalui pun sangat berbelok dengan bagian pinggirnya terdapat sebuah jurang yang bisa membahayakan diri, mungkin saja banyak masyarakat tidak akan menaikinya.

Lalu, dimana sajakah jalur kereta api yang paling berbahaya di dunia ini? Berikut ini kami suguhkan beberapa diantaranya:

  • Outeniqua Choo Tjoe

Outeniqua Choo Tjoe merupakan sebuah jalur kereta api yang berlokasi di negara Afrika Selatan. Kenapa jalur kereta api ini dianggap sangat berbahaya? Bagaimana tidak, jalur kereta api Outeniqua Choo Tjoe ini berada di atas Samudera Hindia dengan jalur yang sungguh luar biasa ekstrim lengkap dengan jalan yang berkelok dan melewati sebuah perbukitan.

Outeniqua Choo Tjoe

source : hubpages.com

Meski termasuk salah satu jalur kereta api paling berbahaya di dunia, tetapi saat melalui jalur kereta api ini pun kalian akan dibuat takjub, dikarenakan dapat melihat pemandangan yang disuguhkan oleh Samudera Hindia.

  • Las Nubes

Tidak jauh berbeda dengan jalur kereta api Outeniqua Choo Tjoe, jalur kereta api yang dikenal dengan nama Las Nubes yang berlokasi di Argentina ini pun mempunyai jalur kereta paling ekstrim di dunia. Dimana, saat menyeberangi jalur Las Nubes ini, banyak masyarakat yang harus menghela napas sangat dalam.

Las Nubes

source : m.caping.co.id

Lantaran, jalur kereta api yang akan dilalui sebanyak 21 terowongan dengan 13 jembatan di atas tempat yang sungguh luar biasa berbahaya lengkap dengan garis yang berkelok-kelok.

  • Chennai Rameswaram Route

Untuk bisa menggapai Pulau Rameswaram yang terletak di bagian selatan negara India, biasanya penduduk kota akan menaiki kereta api yang jalurnya sangat berbahaya di dunia.

Chennai Rameswaram Route

source : media.indiatimes.in

Memiliki panjang sekitar 1,4 mil dan dibangun pada tahun 1914, jalur kereta api ini berada di tengah-tengah lautan luas yang menyajikan pemandangan super menawan. Kendati demikian, tetapi saja bukan ketika melintasi jalur ini, akan membuat masyarakat menghela napas panjang.

Hmm, apakah kalian tertarik untuk bepergian di jalur kereta api yang sangat berbahaya di dunia ini? Tunggu kami di episode selanjutnya, ya! Haha 😃 –SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE