Ini Jalur Kereta Api Paling Berbahaya di Dunia (Part II)

Melewati jalur kereta api dengan jalanan yang masih datar dan berada di dataran, tentu tidak akan membuatmu merasakan suasana yang begitu menakutkan. Namun, apabila kamu disuruh untuk menaiki kereta api dengan jalur kereta yang tergolong paling berbahaya di dunia, apakah kamu masih mau untuk menumpanginya?

Mungkin, banyak diantara kamu semua tidak akan mau menaikinya, lantaran tidak mau membahayakan hidupmu sendiri. Meskipun demikian, akan tetapi selama melewati jalur kereta api yang dianggap paling berbahaya di dunia ini pun, kamu akan melihat berbagai pemandangan indah yang biasanya bisa ditemukan di marketplace travel Indonesia.

Tidak jauh berbeda dengan bagian pertamanya, inilah jalur kereta api yang dianggap paling berbahaya di dunia. Yuks, langsung saja disimak ulasannya:

  • Georgetown Loop Railroad

Di akhir abad ke 19, dulunya kawasan sebelah barat Colorado dijadikan sebagai tempat untuk menambang perak. Satu-satunya jalur yang bisa mencapai tempat pertambangan ini pun, hanyalah sebuah jalur kereta api yang memiliki ketinggian sampai dengan 100 meter.

Georgetown Loop Railroad, Colorado

Yang paling parahnya, jembatan yang digunakan untuk jalur penyeberangan kereta api ini, terbuat dari tiang penyangga yang sangat kecil dan sewaktu-waktu bisa saja jatuh saat dilewati oleh kereta api. Sehingga, ketika melalui jalur yang sangat ekstrim ini, para masinis akan mengendarai kereta apinya dalam keadaan yang begitu perlahan supaya tidak membahayakan hidup para penumpangnya.

  • Putih Tiket & Yukon Route

Selain jalur Georgetown Loop Railroad, ternyata masih ada jalur kereta api yang disebut-sebut paling berbahaya di dunia dengan nama jalur kereta api Putih Tiket & Yukon Route.

Putih Tiket & Yukon Route, Alaska

Jalur yang terletak di Alaska ini didirikan pada tahun 1898 dengan jalur yang berada di pinggir sebuah gunung dan melewati jalanan yang sangat berkelok. Meski tergolong berbahaya, tetapi banyak penduduk di Alaska yang mengadakan perjalanan menyeberangi jalur kereta api paling berbahaya di dunia ini.

  • Argo Gede Kereta Railroad

Ternyata, salah satu jalur kereta api yang berada di negara Indonesia tercinta ini dianggap paling berbahaya di dunia. Sebut saja, namanya Argo Gede Kereta Railroad yang digunakan untuk melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung. Selama bepergian dengan jalur yang sungguh luar biasa ekstrim ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang hijau lengkap dengan hamparan sawah.

Argo Gede Kereta Railroad, Indonesia

Kendati demikian, tetapi saat melewati jalur kereta api ini, kamu akan menemukan jalur kereta yang menanjak di daerah Nagreg, yang membuat kereta api akan berjalan pelan ketika melalui daerah ini.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk menyeberangi jalur kereta api yang sangat berbahaya ini? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE