Ini Pekerjaan yang Tidak Akan Diambil Alih oleh Robot

robot menggantikan manusia

source: google

Semakin pesatnya perkembangan teknologi, membuat sejumlah perusahaan yang tersebar di berbagai negara di belahan dunia ini, semakin menggencarkan pembuatan robot pintar yang akan mengambil alih semua pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh manusia. Bahkan, yang paling menariknya tidak sedikit dari para ahli yang beranggapan apabila di masa mendatangnya, para robot yang dilengkapi dengan teknologi canggih ini akan mengambil alih pekerjaan manusia. Tentu saja, jika melihat hal ini tidak menutup kemungkinan kalian yang sudah bekerja di office tower mega kuningan pun akan tersugur oleh si robot.

Kendati demikian, tapi ternyata masih ada loh pekerjaan yang tidak akan bisa dikerjakan oleh sang robot yang memiliki kemampuan berlipat ganda dari manusia ini. Apa sajakah pekerjaannya? Berikut beberapa diantaranya, check it dot:

  • Desainer. Seperti yang sama-sama kita ketahui, robot yang memiliki teknologi super canggih dengan mudahnya mampu melakukan semua pekerjaan manusia yang berhubungan dengan tenaga mesin maupun hal lainnya. Namun, tidak dengan pekerjaan yang menyangkut kreativitas contohnya perancang busana atau lebih dikenal dengan nama desainer. Sebab, pekerjaan ini membutuhkan seni yang sangat mumpuni dari sang penciptanya, sehingga tidak akan pernah dapat dirancang oleh para robot pintar.
  • Konsultan Strategis. Meski robot memiliki kemampuan yang mumpuni dalam memutuskan sebuah keputusan, namun di kenyataannya sendiri banyak perusahaan yang masih memilih manusia untuk menentukannya. Seperti contohnya menentukan sistem otonomos yang ada di dalam perusahaan. Melihat hal ini, tentu robot pun tidak akan mendapatkan pekerjaan yang satu ini.
  • Data Scientist. Sekarang ini, pekerjaan menganalisis data memang paling dicari oleh para perusahaan. Tidak hanya perusahaan yang berkembang di bidang teknologi, tetapi perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, maskapai penerbangan, dan manufaktur pun membutuhkan tenaga manusia untuk menganalisis semua data yang dimiliki. Meski pekerjaan menganalisis data ini berhubungan dengan teknologi atau mesin, namun robot pun tidak bisa mengambil pekerjaan yang satu ini. Lantaran, memang membutuhkan kecerdasan yang dimiliki oleh manusia.

Meski robot yang diciptakan oleh manusia belum merajai semua pekerjaan yang sudah dikerjakannya oleh manusia, namun mungkin saja di beberapa tahun yang akan datang bisa saja robot mengambil alih beberapa pekerjaan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE