Ini Risikonya Punya Kamar yang Jarang Dibersihkan

kamar berantakanKamar merupakan ruang pribadi yang ada di tempat tinggal. Tidak peduli saat kamu tinggal di rumah maupun apartemen The Parc. Beberapa orang bahkan terbiasa mengunci kamarnya agar tidak ada orang lain yang bisa masuk dan mengganggu area pribadinya, meskipun hanya sekadar membersihkan ruangan tersebut. Alasannya karena takut ada barang yang hilang atau bingung dengan perubahan penataan jika sampai ada orang lain masuk dan mengotak-atik kamarnya.

Sebenarnya hal tersebut boleh saja, asal kamu sendiri bertanggung jawab untuk menjaga kamarmu, salah satunya yaitu dengan membersihkannya setiap hari. Sayangnya, tingginya tingkat aktivitas di luar rumah membuat mereka sering mengabaikannya. Padahal mengabaikan kebersihan dan kerapian kamar sangat berbahaya karena meningkatkan berbagai risiko buruk, seperti:

Sering sakit

Sudah pasti, kamar yang kotor merupakan sumber penyakit. Biasanya orang yang sering tidur di kamar dengan kondisi seperti itu akan rentan terserang flu dan meskipun sudah berobat, penyakit tersebut akan sulit sembuh. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengalami masalah kesehatan lain seperti gatal-gatal, infeksi saluran pernapasan, diare, dan sebagainya.

Kehilangan barang

Sebenarnya barang-barang tersebut tidak hilang, tetapi karena kamarmu sangat berantakan kamu jadi tidak bisa menemukannya. Lalu bagaimana jika kamu sedang terburu-buru dan membutuhkan suatu barang tetapi tidak berhasil menemukannya? Pasti kamu akan mencarinya dengan panik dan akibatnya kamarmu bisa jadi lebih berantakan daripada sebelumnya. Jika sudah begini, dijamin kamu pasti semakin malas untuk memberreskannya.

Terjadinya kecelakaan

Kecelakaan di kamar? Memangnya bisa? Jelas saja bisa. Karena kamu tidak tahu ada barang apa saja di kamar dan di mana posisinya, bukan tidak mungkin kamu akan mengalami kecelakaan karenanya. Misalnya kamu pernah meletakkan benda tajam di lantai dan tidak segera merapikannya setelah selesai menggunakan, lalu kamu tanpa sengaja menginjaknya. Bisa dibayangkan bagaimana bahayanya, kan?

Untuk membuat kamarmu bersih, kamu bisa memulai dengan menjaga kerapian kamarmu terlebih dahulu. Sebab ketika kamar sudah terlanjur berantakan, kamu pasti akan bingung harus mulai bersih-bersih dari mana. Akibatnya kamarmu akan semakin kotor dan siklus ini akan terus berulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE