Ini Tips Saat Membawa Benda Berbau Menyengat Dalam Perjalanan

mobil bauBagi para pencinta makanan tertentu yang memiliki bau menyengat, mungkin tidak merasa masalah jika menghirup aromanya dalam kondisi biasa. Namun ketika Anda sedang dalam perjalanan, hal ini tetap saja akan mengganggu. Apalagi jika perjalanan yang ditempuh cukup lama, bau menyengat yang keluar bisa membuat Anda pusing dan kehilangan konsentrasi saat berkendara. Akibatnya, meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan hingga Anda harus memanfaatkan asuransi mobil milik Anda untuk memperbaiki mobil. Belum lagi jika akibat kecelakaan Anda mengalami luka hingga harus berobat, maka biaya yang harus dibayar akan semakin besar.

Tentunya, Anda tidak mau mengalaminya, kan? Tetapi menghindari agar tidak membawa makanan tersebut terkadang juga sulit untuk dihindari. Nah, untuk mengatasinya, berikut ini adalah beberapa cara agar Anda tetap bisa membawa makanan atau benda berbau menyengat tersebut dengan aman.

Menggunakan plastik kedap udara

Jika memungkinkan, bungkuslah benda atau makanan tersebut dengan plastik kedap udara. Pastikan bahwa tidak ada lubang pada plastik sama sekali. Sebab, bau tersebut dapat keluar meskipun lubangnya hanya kecil. Namun, cara ini hanya bisa digunakan pada benda atau makanan yang tidak memiliki sisi tajam. Jika digunakan pada buah erduri seperti durian atau nangka (yang masih berkulit) maka risiko plastik berlubang sangatlah besar.

Menaburkan daun pandan

Daun pandan memiliki kemampuan untuk menyerap bau dan mengeluarkan aroma khas. Anda bisa memotong-motong daun pandan hingga berukuran kecil dan kemudian menaburkannya di atas benda atau makanan tersebut. Sayangnya, daun pandan bukanlah jenis daun yang bisa Anda temukan setiap saat. Padahal, bisa saja Anda baru mendapatkan benda atau makanan berbau tersebut di tengah perjalanan. Nah, jika begitu, maka cara ke-3 adalah yang paling mudah untuk mengatasinya.

Menaburkan kopi

Yap, sudah menjadi raahasia umum kopi memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menyerap bau apapun di sekitarnya. Kamu hanya perlu membuka sebungkus sachet kopi instan tanpa gula dan kemudian meletakkannya di sekitar benda atau makanan berbau tersebut. Ada beberapa kopi yang tidak hanya mampu menyerap bau saja, tetapi juga mengeluarkan bau yang cukup kuat. Jika Anda tidak begitu menyukai aroma kopi, ada baiknya memilih kopi instan dengan tekstur tidak terlalu halus. Sebab, kopi ini mampu menyerap bau tetapi tidak terlalu mengeluarkan aroma yang menyengat. Jangan lupa, hanya gunakan kopi hitam tanpa campuran gula, susu, atau krimer ya untuk fungsi ini.

Setelah mengetahui cara aman membawanya, sekarang Anda tidak perlu lagi takut membawa benda atau makanan dengan bau menyengat. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE