Inilah 4 Pie Enak yang Mengugah Selera

Ketika menginap di luxury resort residence Jakarta, tentunya Anda pernah melihat makanan yang bernama kue Pie, yang dijual di beberapa cafe yang ada di residence Jakarta. Kue Pie sendiri merupakan salah satu camilan enak yang terbuat dari kulit kue kering, yang di bagian tengahnya diisi dengan beraneka ragam jenis bahan makanan seperti daging, ikan, coklat, kacang, buah, keju, sayur, dan kustar. Camilan enak yang satu ini terdiri dari dua jenis yaitu manis dan asin. Untuk yang bercita rasa manis, maka akan ditambahkan dengan cairan gula yang mirip dengan selai dan diberi buah. Namun, untuk yang berasa asin akan diisi dengan bumbu-bumbu yang dibalut dengan keju, daging, ikan, dan sebagainya.

Pie

Nah, bagi kalian yang mau mencicipi camilan enak ini, tidak ada salahnya nih untuk mencoba beberapa Pie yang ada di bawah ini. Langsung disimak, yuks!

  1. Pie Apel Caramel. Siapa sangka? Pie yang ber-topping buah apel yang dibalut dengan caramel ini memiliki kalori yang lumayan rendah, dan memiliki serat cukup tinggi sehingga cocok sekali untuk kalian yang tengah menjalani program diet. Cara membuat Pie Apel Caramel ini pun juga tergolong mudah, cukup menyiapkan kulit pie yang sudah dipanggang sebelumnya, lalu isi dengan irisan apel, lemon, bubuk pala, bubuk kayu manis, dan tidak lupa pula menambahkan caramel.
  2. Pie Labu. Pie Labu sendiri adalah salah satu jenis kue pie, yang disajikan dengan buah Labu berwarna kuning. Tidak jauh berbeda dengan Pie Apel Caramel, membuat Pie Labu ini tidaklah terlalu sulit. Kalian hanya perlu membuat adonan pie pencampuran antara labu yang sudah dihaluskan, vanilla, susu, dan kayu manis. Kemudian adonan ini diletakkan di atas sebuah kulit pie yang sudah dipanggang, dan panggang kembali sekitar 15 menit di suhu 180 derajat celcius.
  3. Pie Lemon. Untuk kalian yang sangat suka sekali dengan rasa manis yang berasal dari lemon, maka pie Lemon ini bisa dicoba nih. Membuatnya pun lumayan gampang, tinggal menambahkan krim yang sudah dicampur dengan perasan lemon dan diberi gula, lalu letakkan di kulit pie. Setelah itu, taruh pie di dalam lemari es dan tinggalkan sampai kulit pie mengeras. Apabila kulit pie sudah mengeras, maka kalian bisa memanggangnya untuk menambahkan cita rasa yang semakin sempurna.
  4. Pie Kelapa. Hmm, buat kalian yang sangat menyukai buah kelapa, pie kelapa ini cocok menemani hari kalian bersama dengan keluarga tercinta. Berstektur lembut sekaligus memiliki rasa yang sangat gurih, membuat pie kelapa pun sangat sayang untuk tidak dicoba. Sama dengan membuat pie lainnya, pie kelapa ini juga ini tidak akan susah saat pembuatannya. Hanya mencampurkan antara serutan kelapa dengan telur dan susu krim, lalu panggang sampai berwarna kecoklatan, maka pie kelapa siap untuk disajikan.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mencicipi maupun membuat beberapa kue pie yang ada di atas? –SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE