Iwan Fals Dan Beragam Penggemarnya

Siapa yang tak kenal dengan musisi atau penyanyi balada yang liriknya selalu bercerita tentang kehidupan sosial, politik, juga cinta. Virgiawan Listanto yang kita kenal dengan nama Iwan Fals merupakan salah satu legend dalam industri musik Indonesia yang sampai saat masih berkiprah. Penyanyi yang lahir pada 13 september 1961 ini, memang memiliki kharisma yang sangat kuat, terutama dengan masyarakat Indonesia. Dimana musisi ini disebut-sebut sebagai wakil rakyat yang berani menyuarakan aspirasi rakyat kecil. Baik terhadap pemerintahan, kehidupan sosial dan lain sebagainya.

iwan fals dan oiDengan kharismanya yang kuat dan sangat dekat dalam kehidupan masyarakat, musisi legend ini memiliki penggemar atau yang dikenal dengan sebutan Oi di seluruh Indonesia, termasuk di daerah atau pelosok. Lahirnya penggemar Iwan Falsyang dikenal dengan sebutan Oi ini, awal mulanya adalah karena sebutan Iwan untuk penggemarnya yang selalu meneriakan “Oii” untuk menyapa penggemarnya di tengah-tengah konser. Namun untuk sebagian orang ada juga yang mengartikan Oi adalah singkatan dari Orang Indonesia. Itu karena untuk mewadahi para penggemarnya ini, dibentuk dengan badan hukum sebagai ormas. Oleh karena Oi berada di bawah naungan Yayasan Orang Indonesia, maka lahirlah pernyataan bahwa Oi adalah singkatan dari Orang Indonesia.

Organisasi yang lahir pada tanggal 16 Agustus 1999 ini, sudah memiliki anggota yang benar-benar fanatik sebanyak 16 juta orang. Dan itu merupakan anggota yang terdaftar dalam komunitas OI Iwan Fals. Belum lagi yang tidak terdaftar atau yang biasa disebut dengan Falsmania, simpatisan dan yang lainnya. Sampai saat ini, Oi sudah memiliki banyak cabang di setiap wilayah di seluruh Indonesia. Baik itu di kota-kota besar maupun yang berada di pelosok. Karena musisi yang selalu memperlihatkan kesederhanaanya ini, mampu menghipnotis para penggemarnya dengan lirik lagunya yang sesuai dalam kehidupan nyata. Seperti lagu yang bertemakan sosial, misalnya lagu dengan judul “siang sebrang sebuah istana”, atau juga dengan lagunya yang bertemakan cinta dan juga politik yang bisa Anda dengarkan juga di aplikasi musik di android Anda. Dengan lirik lagunya yang merakyat, maka anggota Oi terdiri dari semua golongan atau dari semua kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE