Jaga Jok Mobil Agar Tetap Bersih

Tips Merawat Jok Mobil Agar Tetap BersihSalah satu cara untuk menjaga mobil tetap awet dan terlihat seperti baru adalah menjaga kebersihannya. Di antaranya adalah dengan menjaga bagian dalam mobil, terutama jok, agar tetap bersih dari noda. Sayang banget kan jika Anda sudah susah payah menyelesaikan kredit kendaraan bermotor tapi mobil yang digunakan malah kotor? Untuk itu, perlu ketelatenan tingkat tinggi agar jok mobil tetap bersih. Bagaimana caranya? Simak dalam artikel berikut!

  1. Beli penutup jok. Penutup jok mobil berfungsi sebagai pelindung agar kursi tetap bersih. Anda bisa memilih penutup jok yang sesuai dengan warna asli jok Anda atau bahkan memilih yang berpola. Penutup jok ini biasa dijual sepaket antara jok depan dan jok belakang sehingga Anda bisa menyesuaikan warna serta motifnya untuk interior kompartemen mobil Anda. Untuk proses pembersihan sendiri, penutup jok bisa dibersihkan dengan mesin cuci sehingga sangat praktis.
  2. Pasang pelapis anti noda. Selain memasang penutup jok, Anda juga bisa memasang pelapis anti noda agar jok tetap bersih. Pelapis ini bersifat layaknya perisai sehingga noda tidak akan bertahan lama dan mampu memperpanjang umur jok. Lapisan ini juga dapat mempermudah saat akan membersihkan jok mobil. Jika Anda ingin memasang pelapis anti noda, jangan lupa untuk baca instruksi penggunaan, ya!
  3. Bersihkan noda bekas tumpahan makanan atau minuman sesegera mungkin. Jangan menunggu sampai noda kering baru dibersihkan. Semakin lama didiamkan, maka noda akan semakin lama mengendap dan semakin ‘membandel’. Terlebih lagi, noda tersebut akan menimbulkan bau tak sedap jika tidak dibersihkan.
  4. Kurangi makan dan minum di dalam mobil. Jika Anda termasuk orang sering berkomuter dan makan minum di dalam mobil, sebaiknya kurangi kebiasaan tersebut. Sebab Anda tak akan pernah tahu kapan makanan dan minuman Anda akan tumpah di mobil dan menimbulkan noda baru di dalamnya.
  5. Rutin membersihkan mobil. Jangan malas membersihkan mobil dan membuang sampah yang tertinggal di dalam interior kompartemen. Hisap debu di mobil dengan vacuum cleaner secara berkala. Debu jika dibiarkan bisa melekat menjadi noda yang membandel, lho.

Nah, ternyata membersihkan mobil agar terhindar dari noda itu mudah, kan? Jangan malas-malas membersihkannya, ya! Kalau mobil bersih, yang akan merasakan nyamannya kan Anda juga 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE