Jaga Rumah Tetap Bersih

Menjaga Kebersihan RumahAnda yang baru saja pindah ke rumah baru pastinya akan sangat senang berkunjung ke toko mebel Jakarta untuk membeli furnitur yang dibutuhkan. Menata rumah menjadi kegiatan yang sangat mengasyikan karena Anda bisa menentukan jati diri Anda lewat pengaturan rumah. Membuat rumah menjadi senyaman mungkin pun menjadi target Anda demi menjadikan rumah sebagai ‘surga kecil’ Anda.

Akan tetapi, di tengah kesibukan menata rumah dan mendekornya dengan maksimal, tak jarang Anda melupakan kebersihan rumah karena terlalu fokus pada hal lain. Untuk itu, berikut ini kami tampilkan tips agar Anda tetap bisa menjaga kebersihan rumah sekaligus mendekorasinya.

  • Jangan pernah menumpuk cucian kotor. Setelah masak, biasanya Anda suka menunda mencuci peralatan masak dan membiarkannya menumpuk di wastafel dengan dalih ingin beristirahat atau makan. Nah, biasanya karena sudah terlalu lama ‘beristirahat’, aktivitas mencuci piring pun menjadi terabaikan. Cucian pun akan semakin menumpuk dan mengeluarkan bau tidak sedap. Tips untuk menghindari kejadian ini? Selalu bersihkan peralatan masak atau makan setiap habis digunakan. Percaya deh, kebiasaan kecil ini akan membuat Anda berbahagia karena tidak ada lagi cucian kotor di wastafel.
  • Bersihkan sisa-sisa pasta gigi di kamar mandi. Setiap habis berkumur ketika menggosok gigi, mungkin Anda akan langsung keluar dari kamar mandi tanpa mau repot-repot membersihkannya. Padahal saat berkumur, sisa-sisa odol yang dipakai untuk menggosok gigi akan terlepas dan menempel di lantai atau di wastafel. Biasakan untuk membasuh bekas kumur dengan air bersih agar permukaan lantai dan wastafel tidak ternoda dengan bercak putih dari pasta gigi.
  • Sehabis masak, bersihkan permukaan kompor dan counter tempat memasak. Tidak bisa disangkal, meski Anda sudah berusaha semaksimal mungkin untuk tidak meninggalkan noda ketika memasak, noda minyak ataupun taburan terigu sering tertinggal di beberapa tempat. Ambil lap basah dan bersihkan selalu tempat-tempat yang sering terkena noda agar dapur tetap bersih.
  • Jaga agar tempat tidur tempat bersih dan rapi. Setelah beraktivitas seharian, Anda pastinya tidak sabar untuk tidur dan beristirahat. Oleh sebab itu, tempat tidur selalu menjadi tempat yang krusial karena harus dijaga kenyamannya. Setiap bangun di pagi hari, usahakan untuk membersihkan permukaan tempat tidur dengan sapu lidi dan bereskan seprainya.

Selamat mencoba, ya! Semoga tips yang kami tampilkan bisa bermanfaat dan bisa diterapkan dalam hunian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE