Jalan-Jalan Seru Menjelajahi Kekayaan Alam Timor Leste

Berlibur ke luar negeri tak harus selalu ke tempa-tempat yang jauh kok. Salah satu negara dengan destinasi wisata alam yang istimewa adalah Timor Leste. Letaknya tak jauh dari Indonesia. Sehingga kita tak perlu menghabiskan waktu lama untuk singgah dan menjelajahinya.

Jika sudah berencana berlibur ke Timor Leste, jangan lupa siapkan asuransi perjalanan ke luar negeri untuk melindungi perjalanan kita. Maka kita tak perlu mengkhawatirkan keselamatan diri sendiri dan barang bawaan. Kita pun leluasa menjelajahi beberapa tempat seru berikut ini:

Kota Lama Baucau - Timor Leste

Kota Lama Baucau

Kota Lama Baucau

Kota lama Baucau memiliki nuansa arsitektur yang sangat unik. Karena proses pembangunan kota ini sangat dipengaruhi oleh Bangsa Portugis. Ada beberapa bangunan peninggalan masa kolonial Portugis seperti pasar dan hotel yang masih bisa kita saksikan hingga saat ini. Suasananya sangat indah dan romantis. Sehingga kita tidak boleh melewatkan kesempatan untuk berburu foto di Kota lama Baucau.

Pulau Jaco

Pulau Jaco terletak di ujung Timor Leste, Distrik Lautem. Kita harus menaiki kapal nelayan untuk bisa sampai ke pulau ini. Panoramanya sangat luar biasa dan sering diibaratkan sebagai Raja Ampatnya Timor Leste. Alam bawah lautnya masih terjaga dengan baik. Kita bisa menikmati suasana sembari snorkling dan menyaksikan habitat hidup penyu yang masih alami.

Patung Cristo Rei

Pernah liat patung Yesus berukuran besar di Kota Rio De Janeiro, Brazil?

Tak perlu repot-repot ke Brazil jika ingin menyaksikan patung serupa. Selain di Manado, patung Yesus yang disebut “Cristo Rei” atau Kristus Raja juga terdapat di Dili, Timor Leste. Patung yang diresmikan sejak tahun 1996 ini memiliki tinggi 27 meter. Pembangunan patung Cristo Rei ini merupakan simbol integrasi Timor Timur ke Indonesia. Sebelum akhirnya Timor Timur merdeka menjadi Timor Leste.

Taman Makam Pahlawan Santa Cruz

Pemandangan di Taman Makam Pahlawan Santa Cruz sangat berbeda dengan pemakaman pada umumnya. Pemakaman ini tertata rapi dengan bentuk makam yang menarik, mirip seperti pemakaman kuno di Eropa. Taman Makam Pahlawan Santa Cruz menjadi tempat bersemayamnya para pejuang yang tewas dalam memperjuangkan kemerdekaan Timor Leste.

Selain keempat destinasi wisata tersebut, masih ada banyak tempat wisata yang patut disinggahi ketika pergi ke Timor Leste. Hobi traveling ke luar negeri masih belum lengkap bila belum menjelajahi Timor Leste yang letaknya sangat dekat dari tanah air kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE