Jangan Abaikan Apapun yang Tercantum dalam Polis Asuransi

“Sudah tahu bagaimana cara klaim asuransi Garda Oto?” Jawaban apa yang akan kamu berikan ketika diberikan pertanyaan seperti itu? Mungkin ada yang menjawab sudah, namun biasanya sih, orang cenderung mengabaikan informasi ini selama masih belum membutuhkannya. Asalkan pengajuan asuransi sudah berhasil dan polis asuransi sudah di tangan, urusan yang lain sih biar belakangan saja.

Jika kamu termasuk salah satu diantaranya, sebaiknya cobalah untuk mulai mempelajari polis asuransimu. Dalam polis tercantum banyak sekali informasi penting yang pastinya akan sangat bermanfaat, salah satunya yaitu mengenai berbagai hal yang dapat membatalkan polis asuransi ataupun hal yang tidak ditanggung asuransi. Mengapa informasi ini begitu penting? Sebab, banyak orang yang menganggap bahwa perusahaan asuransi akan menanggung semua risiko yang terjadi pada mobil kesayangannya. Akibatnya, mereka cenderung kurang waspada dalam menjaga kondisi kendaraannya tersebut.

Polis Asuransi

Nah, ketika suatu saat mobilnya benar-benar mengalami suatu risiko, mereka langsung menghubungi pihak asuransi tanpa peduli apakah risiko tersebut termasuk ke dalam kategori yang akan ditanggung ataukah tidak. Jika memang termasuk, hal ini bukanlah masalah. Namun, banyak juga yang melakukan klaim untuk hal yang ternyata tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi. Ketika perusahaan menolak klaim, mereka akan marah dan merasa telah ditipu. Padahal, seluruh aturan tersebut sebenarnya sudah tercantum dalam polis.

Tidak hanya itu saja, sifat malas membaca polis ini juga sebenarnya merugikan dan dapat mempersulit orang lain loh. Banyak pengguna asuransi yang sangat bergantung pada sales. Rata-rata mereka berpikir, “ah, nanti kalau ada masalah, kan tinggal menghubungi sales asuransi yang menawarkan produknya.”. Padahal, para sales tersebut belum tentu akan selalu standby membantumu. Bisa saja, suatu saat sales tersebut resign dan pindah ke perusahaan asuransi lainnya. Atau, bisa juga dikarena suatu alasan, sales tersebut tidak bisa dihubungi disaat kamu benar-benar membutuhkannya.

Memang, ketika hal tersebut terjadi kamu hanya perlu menghubungi pihak asuransi dan meminta sales atau penanggungjawab pengganti yang akan membantumu. Namun, orang baru yang akan membantumu pastinya juga memiliki klien lain yang harus ditangani. Jadi, apa salahnya jika kamu sedikit meringankan bebannya dengan mempelajari terlebih dahulu isi polis sebelum melakukan klaim, dan hanya meminta bantuan ketika ada poin dalam polis yang tidak kamu pahami?

Hal ini terlihat sederhana, namun sebenarnya sangat bermanfaat loh untukmu dan juga untuk sales dari perusahaan asuransi tempat dimana polismu terdaftar. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE