Jangan Masukkan Makanan Ini dalam Menu Harianmu

saladUntuk kamu yang ingin hidup lebih sehat, memerhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh serta menerapkan resep makanan sehat setiap hari pastilah selalu dilakukan. Namun demikian, ternyata masih banyak pula yang tidak sadar bahwa banyak dari menu harian mereka ternyata tidak sehat untuk tubuh. Berikut daftar makanan yang sebaiknya tak masuk ke dalam menu harianmu:

  • Makanan kemasan berlabel fat free. Kamu mungkin berpikir bahwa makanan dengan label fat free akan lebih sehat dan juga cocok untuk dijadikan sebagai makanan sehatmu. Namun demikian, makanan berlabel fat free atau bebas lemak ini sebaiknya justru dihindari. Pasalnya, makanan ini mengandung bahan kimia, pengawet, serta nilai gizi yang rendah. Jika ingin mengonsumsi makanan yang bebas lemak, baiknya konsumsi bahan makanan yang alami dan tidak dibuat dalam bentuk kemasan.
  • Junk Food. Secara umum, junk food memang merupakan makanan yang harus dihindari karena mengandung bahan-bahan yang bisa membahayakan tubuh. Namun, tak bisa disangkal pula bahwa junk food sering menjadi makanan ‘penyelamat’ ketika kamu butuh makanan yang bisa diolah dalam waktu singkat. Nah, ketika kamu mengambil makanan di supermarket yang dapat digolongkan sebagai junk food, cobalah memeriksa daftar bahan-bahan dan cek nutrition label-nya. Jika hampir setengah dari label tersebut tidak bisa Anda identifikasi, maka lebih baik tidak usah memakannya. Anda tidak membutuhkan garam, MSG, dan juga zat-zat adiktif lainnya yang ada di dalam junk food.  Cari makanan yang lebih sehat dan cepat diolah.
  • Mentega dan roti putih. Sering menjadikan roti putih dan mentega untuk menu sarapanmu? Sebaiknya pikir ulang lagi, ya. Sebab roti putih biasanya dibuat dari tepung yang sudah dipisahkan dengan serat gandumnya sehingga tak memiliki nutrisi serta serat. Sementara itu, mentega mengandung lemak sehingga ketika dioleskan pada roti, bisa berdampak buruk pada kolesterolmu. Ganti konsumsi roti putihmu dengan roti gandum, ya.
  • Salad siap makan. Nah, perhatian nih untuk kamu yang sering membeli salad siap makan di restoran atau supermarket. Kamu mungkin menganggapnya sehat karena salad ini terbuat dari sayur atau buah. Namun demikian, dressing dari salad yang dijual ini biasanya mengandung kalori serta lemak yang tinggi. Untuk itu, jika kamu ingin mengonsumsi salad, baiknya buat sendiri di rumah dengan sayuran segar serta minyak zaitun, ya.

Nah, agar lebih sehat, baiknya hindari makanan-makanan di atas, ya. Semoga membantu dan bermanfaat, ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE