Jangan Salah, Pertimbangkan Hal Ini Saat Investasi Properti

Bisnis properti Indonesia terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Pasalnya, bisnis properti dianggap sebagai bisnis yang menguntungkan karena bisa bertahan lama dan tidak lekang dimakan waktu. Kamu tidak perlu takut akan merasa rugi karena bangunan bukanlah sesuatu yang basi. Nilai investasinya pun tinggi dan terus menerus naik seiring berjalannya waktu.

Akan tetapi, meski begitu ternyata ada banyak hal yang harus dipertimbangkan saat hendak berinvestasi di bidang properti. Nah, apa saja ya?

  • Detail perkembangan area

Sebelum mulai memutuskan untuk berinvestasi, kamu harus mengecek detail rencana perkembangan area tersebut ke depannya. Entah itu dari segi pembangunan, perencanaan bangunan, jumlah populasi penduduk, lingkungan tempat tinggal, dan masih banyak lagi.

Tips Investasi Properti

Mengapa hal ini penting? Pasalnya hal ini akan menentukan bagaimana tingkat investasinya. Semakin berkembang kawasan properti tersebut, maka nilai investasinya pun akan semakin tinggi.

  • Kemudahan akses dan transportasi menjadi salah satu poin penting dalam berbisnis properti

Setiap orang tentunya ingin tinggal di sebuah hunian yang dekat dengan jalan umum, transportasi mudah, dan dikelilingi oleh fasilitas umum. Jarang ada seseorang yang mau untuk tinggal di tempat terpencil dan jauh dari peradaban. Dengan demikian, jika kamu salah memilih lokasi sedikit saja, maka efeknya bisa fatal.

Nilai investasi propertimu bisa sangat turun saat berinvestasi di kawasan properti yang terpencil. Jika memungkinkan, berinvestasilah pada kawasan properti yang dekat dengan halte busway atau stasiun commuterline. Dijamin harga sewanya bisa sangat tinggi.

  • Reputasi pengembang

Jangan asal percaya pada setiap pengembang yang menawarkan bangunannya padamu. Tidak semua pengembang bisa dipercaya. Berlakulah cerdas dengan mengecek rekam jejak si pengembang, apakah ia bisa dipercaya, bangunan yang dijualnya sesuai dengan perencanaan awal, dan berapa banyak properti yang pernah ditanganinya. Jangan sampai kamu tergoda hanya dengan harga miring atau iming-iming hadiah.

Itu dia tiga hal penting yang harus selalu kamu perhatikan begitu berniat untuk memutuskan terjun ke bisnis properti. Jangan sampai terjebak dan semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE