Jangan Sampai Tertipu. Begini Cara Aman Belanja Furnitur di Internet

funiture online

source: google image

Tidak seperti membeli properti yang sepertinya hanya bisa dilakukan melalui developer property Indonesia, membeli furnitur ternyata bisa lho dilakukan secara online. Sekarang ini, banyak sekali perusahaan yang menyediakan layanan penjualan furnitur secara online sehingga sangat memudahkan pelanggan. Namun demikian, tidak semua toko furnitur di internet bisa dipercaya. Lakukan cara ini agar kamu aman berbelanja furnitur di internet.

  • Pilih-pilih online shop yang tepat dan terpercaya. Sama halnya dengan membeli furnitur di toko mebel di mana kamu mencari toko terbaik dengan harga yang bersaing, berbelanja di toko furnitur online pun demikian. Kamu harus mencari toko yang terpercaya, memiliki pelayanan yang terbaik pada pembeli, dan juga memiliki harga yang bersaing. Nah, bagaimana cara mengetahui apakah toko furnitur tersebut kredibel atau tidak? Mudah saja, kamu bisa mengeceknya di kolom komentar, mencari di internet, atau bahkan melacaknya lewat media sosial. Sederhananya, bahkan kamu bisa mengatakan bahwa toko online tersebut kredibel atau tidak lewat customer service-nya. Jika layanan pelanggannya baik dan cepat tanggap, maka online shop ini bisa menjadi pilihan.
  • Cek detail produk. Tidak bisa disangkal, membeli furnitur secara online memang lebih tricky dibanding membelinya langsung di toko. Sebab, jika di toko kamu bisa melihat bahkan memegang langsung furnitur yang telah diincar, di toko online kamu tidak bisa melakukannya. Kamu hanya bisa melihat secara visual, menerka, dan juga mengira-ngira sebesar apa furnitur tersebut serta bagaimana bahannya. Untuk itu, kamu harus membaca deskripsi produk yang tertulis agar tidak tertipu nantinya. Jangan lupa juga mengecek ukurannya, apakah muat untuk diletakkan di rumahmu atau tidak. Jika memungkinkan, minta saja real pic dari furnitur yang sudah diincar. Intinya, jangan malas mengecek detail produk, ya.
  • Pengiriman furnitur. Jika dua poin di atas sudah terpenuhi dan kamu sudah siap melakukan transaksi, kamu bisa menanyakan bagaimana sistem pengiriman furnitur yang diberlakukan oleh toko online tersebut. Hal ini cukup krusial, mengingat furnitur merupakan benda yang besar dan jangan sampai furnitur yang kamu beli rusak di perjalanan karena kurang cermatnya penjual dalam mengirimkan furnitur. Tanya juga apakah ongkos pengiriman sudah termasuk ke dalam harga jual furnitur atau belum dan jika belum, berapakah biaya yang dibebankan?
  • Garansi toko. Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah garansi. Sama halnya dengan berbelanja furnitur di toko mebel, membeli furntur secara online juga perlu garansi lho. Adalah hak kamu untuk menerima garansi dan furnitur yang kamu beli.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu cek ketika membeli furnitur secara online. Semoga membantu dan selamat berburu furnitur idaman 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE