Jantung Pisang Memiliki Sejuta Manfaat, Benarkah?

jantung pisang

image source: tokopedia

Memiliki asuransi kesehatan keluarga memang memberikan banyak keuntungan, khususnya ketika sedang sakit. Lantaran, biasanya pihak asuransi akan memberikan tanggungan berupa biaya pengobatan. Meski demikian, Anda tentu tidak mau sakit, kan? Untuk itulah, Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi jantung pisang. Tahukah Anda, rajin mengonsumsi jantung pisang, ternyata memberikan sejumlah manfaat untuk tubuh. Bukan tanpa alasan, jantung pisang sendiri kaya akan kandungan vitamin, mineral, serat, fosfor, mineral, kalsium, zat besi, dan lain sebagainya.

Lantas, apa saja manfaat yang diberikan oleh jantung pisang ini? Langsung simak pembahasannya di bawah ini, yuk! (source: manfaat.co.id)

  • Melancarkan sistem pencernaan. Sudah tahu? Jika jantung pisang dapat membantu melancarkan pencernaan karena tinggi akan kandungan fiber sekaligus serat. Seperti yang diketahui, kedua kandungan ini memang sangat membantu mengeluarkan segala kotoran yang mengendap di dalam tubuh. Dengan begini, perut pun tentu akan semakin sehat! Yuk, konsumsi jantung pisang di rumah agar lebih sehat!
  • Mencegah sakit stroke. Sebelum diserang penyakit stroke, baiknya cegahlah dengan mengonsumsi jantung pisang. Dipercaya, jantung pisang tersebut dapat mengatasi stroke yang memang cukup berbahaya untuk tubuh. Ini karena jantung pisang rendah lemak sekaligus kaya akan kandungan nutrisi seperti yang sudah dituliskan di paragraph pertama. Bagaimana cara membuatnya? Cukup mengambil satu buah jantung pisang, kemudian rebus dalam beberap gelas air. Lalu, peras jantung pisang tersebut dan ambil airnya, selanjutnya Anda bisa meminum dalam keadaan masih hangat.
  • Menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Manfaat lainnya yang bisa didapat dari jantung pisang adalah bisa membantu menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh. Hal ini disebabkan jantung pisang memiliki indeks glikemik sangat rendah, sehingga ampuh dalam mengubah glukosa menjadi energi. Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, Anda pun bisa merebus jantung pisang lalu merebusnya lalu minum air rebusan tersebut.

Tidak hanya manfaat di atas, jantung pisang bermanfaat untuk:

  • Bantu perbaiki mood
  • Tingkatkan produktivitas ASI
  • Ampuh dalam mengontrol darah saat menstruasi
  • Meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh
  • Menyembuhkan infeksi
  • Melancarkan peradaran darah di dalam tubuh
  • dan lain sebagainya

Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE