Jarang Dipakai, Ternyata Aplikasi di Google Play Ini Sangat Berguna!

Bagi kamu pengguna handphone yang penggunaannya memanfaatkan wifi yang berasal dari koneksi tv kabel dan internet ini, dapat dipastikan kamu pun menggunakan banyak aplikasi di dalam hanphone. Mulai dari; berbagai media sosial yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain, segala macam permainan yang kamu anggap seru, aplikasi kamera dengan berbagai jenis tampilan, sekaligus pengingat maupun penerjamahan.

Aplikasi Smartphone

Kendati memakai banyak aplikasi, apakah kamu tahu jika ternyata di dalam handphone canggih ini sendiri tersimpan banyak aplikasi yang sangat berguna dan mungkin banyak diantara kamu jarang menggunakannya.

Aplikasi apa sajakah itu? Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang cukup berguna namun lumayan jarang digunakan oleh para penggunanya, check it dot.

  • Android Device Manager

Android Device Manager merupakan salah satu aplikasi yang tersimpan di dalam handphone, yang penggunaanya sangat berguna saat kamu kehilangan handphone. Dimana, hanya dengan menggunakan aplikasi yang bisa ditemukan di Android 5.0 sampai seterusnya ini, kamu bisa menemukan dimana handphone kamu berada bahkan kamu pun bisa menghapus berbagai data yang dianggap penting.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, cukup dengan memilih tombol Settings – Security – Device Administrator, kemudian terakhir bisa mengaktifkan aplikasi Android Device Manager ini.

  • Smart Lock

Untuk kamu yang masih sedikit was-was jika ada teman yang bisa membobol tombol Lock di handphonemu, coba deh menggunakan aplikasi tambahan yang dinamakan dengan Smart Lock. Smart Lock sendiri adalah sebuah aplikasi penguncian tombol, dimana cara kerjanya mengenali suara, tempat, maupun tubuh seseorang.

Jika kamu ingin memakai aplikasi ini, terlebih dahulu kamu diwajibkan untuk mengaktifkan tombol Mode Pattern atau biasa dikenal dengan nama Password. Selanjutnya, kamu bisa menekan tombol Settings – Trusted Agents – Smart Lock. Kemudian, untuk pengkustomisasi apalikasi ini, kamu tinggal menekan fitur Setting – Smart Lock.

  • Screen Pinning

Memiliki fungsi yang berbeda dengan kedua aplikasi sebelumnya, aplikasi Screen Pinning yang sangat bermanfaat ini memiliki cara kerja yang cukup menakjubkan, yang mana kamu bisa mengunci berbagai aplikasi yang kamu anggap perlu untuk dijaga privasinya. Apabila kamu tertarik menggunakan aplikasi ini, maka kamu hanya perlu membuka fitur Settings di dalam handphone, kemudian pilih Security, dan terakhir tekan Screen Pinning.

Apabila sudah menekan aplikasi Screen Pinning, selanjutnya kamu bisa langsung membuka aplikasi yang hendak dikunci dan memilih tombol recent lalu ikon pin yang biasanya terletak di sudut paling kanan bawah.

Melihat sangat bergunanya tampilan yang diberikan oleh beberapa aplikasi di atas? Apakah kamu masih tidak mau menggunakannya? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE