Jembatan Kaca di China Sudah Diresmikan

Anda yang doyan traveling pastinya pernah mendengar jembatan kaca terpanjang di dunia yang berada di China. Ya, jembatan yang sempat menarik perhatian masyarakat dunia ini memang cukup menarik dan fenomenal. Dengan ketinggian 300 meter, jembatan ini seolah menantang para pencari adrenalin untuk melintas di atasnya. Duh, tidak terbayang bagaimana seram dan mengerikannya. Mendengarnya saja sudah membuat bulu kuduk merinding hihi. Tapi, kalau Anda memang tertarik dan suka petualangan yang menantang, maka buruan deh beli tiket pesawat ke China plus beli asuransi perjalanannya!

Jembatan Kaca di China

Jembatan kaca ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Zhangziajie yang berada di provinsi Hunan. Jembatan karya arsitek Israel Haim Dotan yang membentang di antara dua lembah Pegunungan Zhangziajie ini memiliki total panjang 430 meter. Sebagai jembatan terpanjang dan tertinggi di dunia, jembatan dibuat dengan lebar enam meter dan dibangun dengan total 99 panel kaca bening. Jadi, pengunjung yang melintas di atasnya bisa melihat bagian bawah berupa jurang begitu berjalan di atasnya. Oh, jangan lupakan pula lembah cantik yang berwarna hijau di kanan dan kiri jembatan. Cantik dan juga meneduhkan!

Meski terbuat dari kaca, pengunjung tak perlu merasa takut jembatan ini akan retak seperti jembatan yang ada di Pegunungan Yuntai di provinsi Henan. Pasalnya, jembatan ini mampu menahan beban 800 orang sekaligus. Bahkan, pada peresmian yang dilangsungkan pada 20 Agustus lalu, pihak pengelola melakukan demonstrasi kekuatan jembatan dengan menjajalnya menggunakan mobil. Demonstrasi juga dilakukan dengan memukulkan paku pada permukaan kaca dan melihat bahwa kaca itu tidak bisa pecah.

Namun demikian, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengunjungi jembatan kaca ini. PIhak pengelola telah menetapkan jumlah pengunjung perharinya, hanya untuk 8000 orang saja. Ada baiknya Anda melakukan reservasi atau datang lebih pagi agar bisa masuk ke dalam jembatan ini. Anda pun tidak diperkenankan menggunakan sepatu hak tinggi dan membawa kamera untuk selfie di tengah jembatan. Dan untuk mencobanya, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp273.000 untuk tiket masuknya.

Sayangnya, saat ini jembatan ini sedang ditutup sampai batas waktu yang belum dipastikan. Untuk Anda yang sudah memegang tiket untuk masuk ke jembatan ini, berbahagialah. Sebab, Anda hanya perlu menghubungi pihak pengelola untuk mengatur jadwal supaya Anda bisa masuk dan merasakan sensasi berjalan di atas jembatan ini. Sementara untuk Anda yang belum memiliki tiket, hanya bisa bersabar dan berdoa semoga jembatan ini dapat segera dibuka kembali untuk umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE