Jenis – Jenis Water Heater Indonesia

Water Heater Sudah semakin banyak orang yang menggunakan  water heater Indonesia untuk keperluan air panas mereka, karena merasa lebih praktis di bandingkan jika harus memasak air. Ada 4 jenis water heater Indonesia yang bisa di jadikan alternatif pilihan:

  • Water Heater tenaga Gas

Water heater ini menggunakan gas sebagai bahan bakar untuk memanaskan air. Biasanya water heater ini diletakkan di dalam kamar mandi, karena itulah 1 water heater hanya bisa digunakan untuk 1 kamar mandi.

Jika sejak awal rumah didirikan sudah direncanakan untuk memasang water heater jenis ini, maka biasanya pipa-pipa penyalur gas akan di tanam di dalam bangunan rumah, maka akan terlihat rapih. Namun untuk pemasangannya sangat diperlukan ketelitian, jangan sampai terjadi kebocoran karena akan sangat berbahaya.

  • Water Heater tenaga Listrik

Water heater jenis ini menggunakan listrik untuk memanaskan air, sehingga harus diperhatikan berapa besar daya listrik rumah kita dan berapa besar daya listrik yang diperlukan water heater tersebut. Untuk water heater listrik yang menggunakan tabung sebagai penyimpanan airnya akan membutuhkan listrik yang lebih besar, sehingga akan lebih boros, karena air dalam tabung akan dipanaskan secara berkala. Sementara water heater listrik yang tidak menggunakan tabung akan lebih hemat karena listri menyala hanya pada saat dibutuhkan.

  • Water Heater tenaga Surya

Sesuai namanya, water heater ini menggunakan tenaga surya (matahari) sebagai sumber panasnya. Namun ketika tidak ada matahari (malam hari atau cuaca mendung) maka alat ini akan menggunakan listrik sebagai sumber tenaganya. Dalam pemasangan water heater ini harus benar-benar diperhatikan, harus berada di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Jika akan dipasang di atap harus dilakukan oleh orang yang benar-benar ahli, agar tidak terjadi kebocoran.

  • Water Heater tenaga AC

Water heater dengan tenaga AC yaitu water heater Indonesia yang memanfaat panas yang keluar dari AC sebagai sumber pemanasnya. Energi panas yang digunakan yaitu energi panas yang dihasilkan dari kondesor mesin outdoor AC. Tabung heater akan diletakkan di dekat mesin outdoor AC dan suhu freon yang tinggi akan dialirkan ke tabung tersebut yang telah berisi air. Kelemahannya adalah, ketika kita tidak menyalakan AC, maka water heater Indonesia ini tidak akan berfungsi. Semoga artikel mengenai water heater dapat membantu Anda sebelum memutuskan membelinya, untuk artikel water heater lainnya kalian bisa temukan di artikel-indonesia. Yv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE