Kamu Alergi Terhadap Kosmetik? Coba Lakukan Ini!

Menggunakan kosmetik pada saat hendak bepergian memang memberikan kesan cantik pada wajah seorang wanita. Namun, sayangnya tidak semua wanita bisa mempergunakan produk kecantikan ini. Entah itu, disebabkan oleh kulitnya yang sensitif terhadap kosmetik ataupun alergi dengan semua jenis produk kosmetik yang dijual di berbagai toko kosmetik maupun klinik health care.

Alergi Kosmetik

Meskipun demikian, tapi mencegah kulit sensitif dan alergi dari kosmetik ini pun sebenarnya tidaklah sesusah yang dipikirkan. Cukup dengan melakukan beberapa cara ini, maka alergi kosmetik pun mungkin bisa diatasi. Berikut ini adalah beberapa diantaranya;

  1. Melihat komposisi pembuat kosmetik. Untuk kamu yang memiliki alergi terhadap kosmetik, penting bagimu untuk melihat komposisi pembuat komestik. Mengapa? Yap, hal ini dilakukan supaya mencegah dan menghindari tidak terjadinya alergi berkelanjutan yang akan menyebabkan rusaknya kulit wajah. Saat melihat komposisinya ini, pastikan kamu mengecek apakah di dalam kosmetik tersebut tersimpan kandungan bahan-bahan yang bisa memicu munculnya alergi. Dan sedikit catatan untuk kamu, biasanya produk kosmetik pun banyak yang dicampurkan dengan bahan kimia beracun yang bisa menimbulkan alergi di wajah.
  2. Tidak tergiur dengan produk murah. Biasanya, produk kecantikan dijual dengan harga yang bisa dibilang tidak murah, bersetifikat BPOM, dan memiliki produk khusus. Namun, memang tidak dapat dipungkiri banyak pula yang menjual kosmetik dengan harga murah. Sebisa mungkin jika ada yang menawarkan kosmetik murah tanpa ada label khusus atau sertifikat BPOM, ada baiknya kamu tidak tergiur dengan penawaran tersebut. Sebab, tidak menutup kemungkinan malah bisa memicu munculnya pada kulit wajahmu.
  3. Mencoba kosmetik ke kulit tangan. Sebelum mengaplikasikannya ke kulit wajah, sebaiknya cobalah terlebih dahulu kosmetik tersebut ke kulit tangan. Saat pengaplikasian di tangan, diamkan kosmetik selama 24 jam. Apabila tidak terdapat iritasi, maka kamu bisa langsung memakainya di kulit wajah, Akan tetapi, jika terdapat iritasi, jangan coba-coba untuk mempergunakannya ke wajah karena bisa mengakibatkan melebarnya alergi di wajah.

Itu beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli produk kosmetik yang bisa memicu munculnya alergi di wajahmu. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE