Kamu Mahasiswa, Sudah Coba Lakukan Hal Ini?

belajarSelama kuliah, kamu sudah melakukan apa aja, nih? Cuma menjadi mahasiswa yang kuliah pulang atau biasa dikenal dengan Mahasiswa Kupu-Kupu? Mengikuti banyak organisasi di kampus? Atau Ikut kepanitiaan? Hmm, tampaknya kalau ditanya, tidak menutup kemungkinan banyak di antara kamu semua akan langsung menjawab hal demikian, bukan? Namun, tidak hanya kegiatan tersebut, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru loh, seperti contohnya mengerjakan tugas dan nongkrong bersama teman di coworking space Jakarta.

Kegiatan lain pun bisa pula kamu kerjakan selama kuliah, di antaranya adalah sebagai berikut ini: (source: IDNTimes)

  • Jadikan media sosial sebagai tempat untuk belajar. Zaman sekarang, siapa coba yang tidak memakai media sosial? Semua orang termasuk kamu sendiri pasti menggunakannya dan sangat aktif, kan? Nah, kenapa tidak kamu manfaatkan media sosial ini sebagai tempat belajar. Kamu bisa membuat konten menarik sekaligus dijadikan sebagai eksperimen. Mana tau, konten tersebut nantinya bisa kamu angkat untuk tema skripsi atau penelitianmu. Tentu nantinya ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu perkuliahanmu.
  • Mulai belajar berbisnis dalam bidang apapun. Memang, tidak semua orang memiliki minat dalam berbisnis, apalagi kamu adalah seorang mahasiswa yang masih menjalani proses perkuliahan. Pasti, kamu akan langsung berkata “nanti kuliah bisa keganggu kalau gue berbisnis”. Eits, jangan berpikiran seperti itu dulu, terjun langsung dalam dunia bisnis sebenarnya memberikan banyak manfaat untukmu contohnya kamu menjadi orang berpengalaman sehingga akan semakin membantumu saat memasuki dunia kerja apalagi kalau kamu memiliki keinginan untuk terjun langsung di dunia startup. Sedikit saran, pintarlah membagi waktu agar perkuliahan tidak terganggu dan bisnis tetap jalan.
  • Manfaatkan pembayaran digital. Semakin meningkatnya perkembangan teknologi saat ini, maka proses bayar membayar pun bisa dilakukan secara digital. Atau maksudnya kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan aplikasi contohnya seperti TCASH. Selain hemat, menggunakan aplikasi ini kamu pun akan mendapatkan banyak diskon menarik yang bisa kamu gunakan untuk membeli barang lainnya. Dengan begini, tentu akan semakin menguntungkan untukmu, kan?

Gimana? Sebagai mahasiswa kamu sudah pernah melakukan beberapa kegiatan di atas? Selamat mencoba, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE