Kelebihan dan Kekurangan Investasi Berjangka

investasi berjangkaInvestasi saat ini menjadi pilihan dari sebagian besar orang. Investasi dinilai menjadi salah satu hal yang yang menguntungkan karena melihat peluang penggandaan uang yang sangat besar. Salah satu jenis investasi yang ada adalah investasi berjangka. Investasi berjangka adalah investasi yang dijalankan oleh perusahaan future Indonesia dan juga perusahaan futures di seluruh dunia khususnya untuk komoditi.

Sebagian besar barang komoditi adalah barang yang cepat busuk sehingga perlu dijual dengan cepat sesaat setelah barang tersebut dipanen. Hal ini menyebabkan perdagangan berjangka menjadi populer pada masanya. Kini perdagangan berjangka banyak menggunakan komoditi-komoditi yang tidak membusuk seperti emas sehingga nilainya besar.

Kelebihan perdagangan berjangka

Bagi sebagian orang tertentu perdagangan berjangka memiliki kelebihan yang besar. Perdagangan berjangka memiliki potensi penjualan yang besar karena laju inflasi dan harga komoditi yang makin mahal. Sebagai contoh anda membeli emas pada tahun 2015 dengan harga 100 ribu/gram lalu 2016 harganya meningkat 2 kali lipat. Hal ini akan memberikan anda keuntungan sebesar 100% dari uang anda sebelumnya. Menguntungkan bukan?

Meski berdagang bersama Perusahaan Future Indonesia ini menguntungkan, tapi tidak banyak orang Indonesia yang familiar dengan perusahaan ini. Bahkan tidak sedikit pula yang mengatakan perusahaan ini adalah perusahaan penipu. Hal ini memang bisa saja terjadi karena di Indonesia sendiri baru ada 23 perusahaan future yang dijamin legalitasnya.

Kekurangan perdagangan berjangka

Setiap hal pasti memiliki kelebihan dan juga kelemahan. Salah satu kelemahan perdagangan berjangka adalah sifatnya yang seperti gambling atau tidak pasti. Anda memang akan mendapatkan keuntungan jika nilai dari komoditi yang anda beli tersebut naik. Tapi bagaimana jika kondisinya seperti batu akik yang ternyata berupa tren. Pada masa tertentu harganya memang sangat tinggi tapi ketika trendnya turun, harga batu akik pun ikut melemah. Jika anda ikut melakukan investasi berjangka batu akik pasti anda akan mengalami rugi yang besar.

Untuk melakukan investasi berjangka, anda juga perlu melakukan analisis. Analisis didapatkan dari pembelajaran naik turunnya harga komoditi. Selain itu anda juga harus menyelidiki kondisi dari Perusahaan Future Indonesia apakah perusahaan tersebut terpercaya atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE