Kenali Jenis-Jenis Cokelat di Jepang Agar Tidak Keliru

cokelat jepang

source: google image

Cokelat identik dengan kasih sayang kepada lawan jenis. Pasalnya, cokelat kerap kali dijadikan sebagai hadiah saat Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Coba saja cek dengan paket internet cepat dan murahmu. Pastinya kamu akan melihat berbagai jenis cokelat yang dikemas dengan bentuk manis sebagai hadiah untuk lawan jenis. Padahal tidak demikian, lho. Cokelat tidak melulu berhubungan dengan lawan jenis, seperti halnya yang berusaha ditunjukkan oleh masyarakat Jepang.

Ketika Hari Kasih Sayang tiba, masyarakat Jepang memiliki tiga jenis cokelat yang ada di sana. Menariknya, cokelat-cokelat ini tidak secara khusus diberikan untuk lawan jenis. Cokelat ini bisa diberikan untuk keluarga, kerabat, teman kantor, bahkan untuk diri sendiri. Kerennya lagi, setiap jenis cokelat memiliki nama sehingga penerimanya tidak keliru dalam menangkap maksud pemberinya. Hmm, apa saja ya? Simak yuk!

  • Honmei Choco. Honmei choco merupakan cokelat yang cukup populer di Jepang. Honmei choco atau cokelat cinta sejati merupakan cokelat yang diberikan oleh lawan jenis pada seseorang yang ia suka. Seringnya, cokelat ini diberikan oleh anak perempuan ke lelaki yang dicintainya saat Hari Valentine.
  • Giri Choco. Giri choco atau cokelat tanda terima kasih memiliki artian yang cukup general. Sesuai dengan namanya, cokelat ini diberikan untuk menyampaikan rasa terima kasih kita pada seseorang. Bisa diberikan untuk rekan kerja, guru, klien, atau bahkan kepada teman. Tidak perlu sungkan untuk memberikan cokelat jenis ini karena penerimanya pun tidak akan salah paham.
  • Gohoubi Choco. Gohoubi choco atau cokelat untuk diri sendiri merupakan cokelat yang ditujukan untuk dirimu sendiri. Cokelat jenis ini cukup populer di kalangan masyarakat Jepang. Pasalnya, di sana banyak sekali orang yang sengaja membeli cokelat mahal untuk dihadiahkan pada diri sendiri. Biasanya, setelah berhasil melakukan sesuatu, untuk merayakan achievement tersebut, mereka menghadiahkan cokelat untuk diri sendiri. Lucu sekali, ya!

Nah, setelah mengetahui tiga cokelat di atas, kamu mau membeli cokelat jenis apa nih? Honmei choco, giri choco, atau gohoubi choco? Semoga informasi ini membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE