Kenali Jenis-Jenis Lipstik Sebelum Membelinya

Semua perempuan pasti setuju bahwa lipstik adalah salah satu peralatan make-up yang tidak boleh dilewatkan satu hari pun. Pasalnya, lipstik merupakan alat kecantikan yang bisa membuat penampilan kita tampak stunning dan chic dalam sekejap saja. Oleh sebab itu, lipstik menjadi salah satu kebutuhan yang krusial bagi kehidupan seorang perempuan. Sayangnya, meski banyak digandrungi oleh kaum hawa, ternyata masih banyak lho yang belum memahami tentang jenis-jenis lipstik yang ada di pasaran. Untuk itu, sebelum kamu memutuskan untuk membeli lipstik baik di toko make up atau di toko online, yuk kenali dulu jenis-jenisnya!

  1. lipstikSheer atau Gloss. Lipstik dengan jenis sheer atau gloss merupakan jenis yang paling banyak beredar di pasaran. Lipstik jenis ini memiliki tekstur yang ringan dan memberikan sedikit efek kilap atau gloss di bibir. Biasanya, lipstik berjenis sheer memiliki pigmen yang tidak terlalu lekat di bibir sehingga masih menyisakan warna asli bibir ketika dipulaskan. Kalau kamu memiliki jenis bibir yang mudah kering, lipstik ini cocok sekali untuk dipakai sehari-hari. Lipstik berjenis sheer memiliki kandungan moisturizer yang tinggi sehingga bisa membantu melembapkan bibir.
  2. Ini dia jenis lipstik yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Bagi kamu yang senang mengikuti tren make up, lipstik jenis ini pasti sudah ada di tas make-up kamu. Yap, lipstik berjenis matte banyak digandrungi karena kandungan minyaknya yang sangat sedikit sehingga tidak menimbulkan efek kilap seperti sheer lipstick. Lipstik matte terlihat lekat di bibir begitu diaplikasikan, pigmented, dan juga tahan lama. Untuk kamu yang malas melakukan touch up setiap saat, lipstik ini cocok sekali untuk kamu pakai karena tidak mudah hilang meski sudah dipakai seharian dan makan minum. Lipstik berjenis matte biasa muncul dalam bentuk liquid yang cair begitu diaplikasikan namun akan segera kering selama beberapa saat. Namun demikian, lipstik matte memiliki kekurangan nih, Ladies! Lipstik jenis ini bisa membuat bibirmu kering sehingga kamu harus rajin-rajin melakukan perawatan bibir supaya tidak pecah-pecah.
  3. Satin. Mungkin belum banyak di antara kamu yang mengenal lipstik jenis ini. Satin lipstick adalah perpaduan antara glossy lipstick dan matte lipstick. Mengapa disebut perpaduan, sebab lipstik jenis ini memiliki tekstur yang ringan dan tipis seperti sheer dan memiliki warna yang pekat seperti Satin lipstick bisa menjadi pilihan jika kamu ingin memakai lipstik yang tidak terlalu berat dan untuk everyday look. Salah satu kekurangan dari lipstik jenis ini adalah lapisannya tidak bertahan lama sehingga kamu harus sering-sering memulas ulang agar tetap terlihat warnanya.
  4. Lip tint. Jenis lipstik ini baru saja beredar di dunia rias wajah. Salah satu ciri khas dari lipstik jenis ini adalah warnanya yang begitu bright dan lekat sehingga akan terlihat cantik di bibir. Mengenai tekstur, lipstik berjenis lip tint biasanya lebih ringan dari sheer lipstick. Keunggulan dari lipstik ini adalah daya lekatnya yang tinggi dan juga bertahan lama. Di pasaran, lipstik jenis lip tint hadir dengan bentuk liquid yang cocok untuk dipadupadankan dengan lipstik warna lain untuk menciptakan efek gradien.

Itu dia beberapa jenis lipstik yang harus kamu kenali, ladies. Mengenali jenis-jenis lipstika sebelum membelinya bisa membantu kamu untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk memakainya. Selamat mencari lipstik yang tepat ya, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE