Kenali Manfaat Minyak Ikan untuk Ibu Hamil

Bagi ibu yang sedang hamil, mengonsumsi vitamin untuk ibu hamil adalah wajib hukumnya untuk menunjang nutrisi yang diperlukan. Nutrisi yang paling dibutuhkan oleh ibu hamil salah satunya adalah DHA, sehingga tak heran makanan serta vitamin yang dikonsumsi selalu mengandung zat ini. Jika kita ingin melengkapi kebutuhan DHA, maka minyak ikan merupakan salah satu hal yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil.

Masih ragu? Ternyata minyak ikan mengandung berbagai manfaat untuk ibu hamil, salah satunya ada berikut ini:

  1. Membentuk kecerdasan otak janin

Perkembangan otak janin sudah mulai terjadi ketika masih berada di dalam kandungan. Tidak heran jika para ibu seringkali melakukan banyak hal untuk membantu tumbuh kembang otak si kecil. Nah, DHA yang berada di dalam minyak ikan bisa meningkatkan sistem saraf dan pertumbuhan otak janin. Risiko anak lahir dengan berat badan di bawah normal pun bisa diatasi.

  1. Mengurangi risiko bayi lahir prematur

Menurut beberapa sumber, minyak ikan bisa membantu mencegah gangguan aliran darah, praeklampsia, dan juga eklampsia. Kondisi-kondisi ini jika dibiarkan bisa memicu kemungkinan bayi lahir secara prematur.

Minyak Ikan untuk Ibu Hamil

  1. Membantu mengatasi masalah kulit

Selama masa kehamilan, kulit kita pastinya sering kali mengalami masalah. Nah, minyak ikan ini ternyata bisa membantu mengatasi masalah selama hamil dan juga mencegah alergi pada si kecil yang baru lahir.

  1. Mengurangi kadar kolesterol

Minyak ikan mengandung omega 3 yang mampu memilihara kesehatan jantung kita dan juga janin yang ada di dalam perut. Dengan demikian, keberadaan nutrisi dari minyak ikan ini bisa membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

  1. Menurunkan kemungkinan depresi pasca melahirkan

Setelah melahirkan, kita cenderung mengalami gangguan psikologis seperti depresi, misalnya. Nah, minyak ikan memiliki kandungan DHA, EPA, dan juga omega 3, yang ternyata ampuh untuk mengurangi depresi pasca melahirkan.

Selain beberapa manfaat yang sudah tertulis di atas, ternyata minyak ikan juga mampu meningkatkan sistem ketahanan tubuh antara kita dan si kecil. Jadi, tak ada salahnya untuk rajin mengonsumsi minyak ikan selama periode kehamilan. Selamat mencoba dan semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE