Kendalikan Kadar Kolesterol Jahat Dengan 3 Cara Mudah

Dalam tubuh kita terdapat berbagai komponen yang satu sama lain saling berhubungan. Kekurangan atau bahkan kelebihan setiap kadar komponen tersebut, maka akan menimbulkan masalah baru. Metabolisme tubuh menjadi tidak seimbang, sehingga diperlukan suatu penangan yang cepat dan tepat sebelum mempengaruhi anggota tubuh lainnya. Oleh karena itu, alangkah baiknya selalu memperhatikan kesehatan, dengan tetap mengendalikan setiap komponen atau zat-zat yang terdapat di dalam tubuh itu sendiri. Termasuk mengendalikan kadar kolesterol  jenis LDL. Mengingat bahaya yang dapat ditimbulkannya cukup serius, seperti terjadinya gangguan pada jantung, hipertensi, stroke serta penyakit lainnya. Bagaimana cara mengendalikan LDL tersebut? Sebenarnya tidaklah sulit, anda hanya harus melakukan tiga cara yang akan kami paparkan di bawah ini.

  1. kendalikan kolesterolMenjaga berat badan agar tetap seimbang.

Berat badan yang berlebih dapat memicu terjadi peningkatkan LDL dalam tubuh. Oleh karenanya, bagi anda yang memiliki berat tubuh lebih dari ideal, alangkah baiknya lakukan program penurunan berat badan dengan tepat. Penting untuk anda ketahui, saat tubuh memiliki bobot berlebih, sistem metabolisme dapat terganggu terutama dalam menghancurkan lemak.

  1. Lakukan olahraga ringan secara rutin dan teratur

Kegiatan fisik yang dilakukan secara berulang, dapat membantu tubuh mengendalikan kadar LDL dan meningkatkan kadar HDL. Selain dari itu, olahraga termasuk kegiatan menyehatkan yang membuat tubuh anda menjadi lebih segar bugar. Dan pembakaran kalori dalam tubuh akan semakin cepat dilakukan. Kegiatan olahraga memiliki hubungan yang erat dengan program penurunan berat badan. Oleh karenanya, jangan biarkan hari-hari anda hanya untuk berdiam diri tanpa ada kegiatan apapun. Paling tidak, cobalah untuk berjalan beberapa ratus meter dalam setiap harinya.

  1. Mengkonsumsi makanan yang bebas dari lemak jenuh

Untuk mengendalikan dan mengontrol kadar kolesterol jahat atau LDL. Maka dalam waktu yang sama, anda pun harus meningkatkan HDL. Bagaimana caranya? Salah satunya yakni dengan mengkonsumsi makanan yang bebas dari kandungan lemak jenuh. Seperti, kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan segar, serta mengkonsumsi makanan yang telah diolah dengan tepat.

Itulah beberapa cara kendalikan kadar kolesterol agar selalu normal setiap harinya. Dapatkan juga informasi lainnya tentang obat lainnya seperti obat tbc atau obat demam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE