Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengendara Mobil

Bagi Anda yang mengendarai mobil untuk beraktivitas sehari-hari, pastinya sudah hapal dengan karakter pengendara mobil lainnya di jalan raya. Mulai dari mereka yang ceroboh, selebor, atau bahkan yang ekstra hati-hati seolah tak punya asuransi mobil. Nah, di antara semua karakter-karakter tersebut, ada satu hal nih yang mungkin tidak Anda sadari. Bahkan, mungkin saja Anda merupakan salah satunya, lho. Apa sih hal tersebut? Tidak lain dan tidak bukan adalah kesalahan yang sering dilakukan pengendara mobil. Hmm, Anda juga sering melakukan hal berikut nggak, nih?

  • Tidak menyalakan lampu sein

Lampu sein yang ada di bagian kanan dan kiri mobil bukan hanya aksesoris semata, tetapi digunakan untuk memberitahukan pengendara lain ke mana arah kemudi Anda. Misalnya, lampu sein kanan digunakan ketika Anda hendak mengambil jalur kanan atau berbelok ke arah kanan. Begitu juga sebaliknya. Jika Anda tidak menyalakan lampu sein ketika mengemudi, maka hal itu justru membahayakan dan membuat Anda celaka, lho.

  • Menekan klakson berulang-ulang saat macet

Hayoo, siapa nih yang sering melakukan kegiatan ini? Pastinya banyak sekali, ya. Padahal tindakan ini sangat mengganggu dan tidak bisa dibenarkan, lho. Sebab ketika jalan macet, siapa pun tentunya ingin cepat sampai tujuan dan tindakan Anda dengan membunyikan klakson itu justru membuat pengendara lain merasa emosi dan juga kesal.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengendara Mobil

Fungsi klakson adalah untuk menjadi penanda keberadaan ketika mengemudi dengan kecepatan yang standar. Ketika jalanan macet total, untuk apa Anda membunyikan klakson sementara jalanan padat merayap?

  • Berjalan pelan di jalur kanan, terutama di jalan tol

Seperti yang sudah Anda ketahui, jalur kanan merupakan jalur yang digunakan untuk mendahului kendaraan lain. Oleh sebab itu, ketika Anda mengemudi di jalan tol, pastinya Anda sering melihat plang untuk mendahului lewat jalur kanan. Hanya saja, masih banyak nih pengendara yang tidak ambil pusing dan memilih mengabaikan aturan tersebut. Sering banget kan melihat banyak mobil yang berkendara dengan kecepatan sedang di jalur kanan dan tidak memberi kesempatan bagi kendaraan di belakangnya untuk menyalip? Akibatnya, pengendara lain akan mengambil jalur kiri yang justru bisa membahayakan karena dapat menyebabkan kecelakaan.

Meskipun Anda sudah mengikuti tips memilih asuransi mobil terbaik dan merasa aman karena sudah menggunakannya, namun jangan lupa bahwa asuransi hanya menanggung masalah biaya saja. Bagaimana karena kesalahan Anda mengemudi bukan kendaraan Anda yang mengalami kerusakan tapi justru berdampak langsung pada Anda? Tentunya akan sangat merugikan Anda sendiri bukan. Sebab itulah, sebisa mungkin hindarilah kesalahan yang sering dilakukan oleh para pengendara ini. Agar Anda dapat berkendara dengan aman dan nyaman. (Tr)

2 thoughts on “Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengendara Mobil

  1. Pingback: Perhatikan Plus dan Minus Modifikasi Komponen Mobil Berikut Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE