Keuntungan Bisnis Franchise yang Bisa Anda Pertimbangkan

bisnisKetika hendak berbisnis, Anda akan dihadapkan pada dua pilihan: ingin membuka bisnis sendiri yang benar-benar baru dengan nama sendiri atau membeli franchise yang sudah dikenal oleh masyarakat. Jika dana Anda terbatas dan tak ingin mengajukan pinjaman usaha, maka opsi pertama pasti akan menjadi pilihan Anda. Namun jika Anda memiliki dana lebih, menginginkan potensi keuntungan yang lebih cepat, maka bisnis franchise sebaiknya menjadi pilihan Anda.

Franchise atau waralaba memang memiliki keuntungan tersendiri dibanding membuka bisnis atas nama sendiri. Penasaran dengan keuntungan apa saja yang bisa didapatkan? Coba cek daftarnya berikut ini:

  • Partner bisnis profesional. Ketika menjalankan bisnis waralaba, Anda tak menjalankan semuanya sendiri. Pemilik franchise biasanya akan mendampingi Anda dan memberikan masukan-masukan agar waralaba Anda bisa sukses. Profesionalitas ini tentu tak bisa Anda dapatkan jika Anda menjalankan bisnis atas nama sendiri. Bahkan untuk beberapa waralaba biasanya menyediakan training dan lain sebagainya untuk membantu meningkatkan omzet. Menguntungkan, bukan?
  • Bisnis bisa langsung dijalankan. Tak hanya partner bisnis yang profesional, bisnis Anda pun bisa langsung dijalankan setelah Anda membayar lisensi waralabanya. Produk, gerai, dekorasi, dan lain sebagainya sudah disiapkan langsung oleh pemiliki waralaba dan Anda tinggal menjalankanya saja. Sederhana sekali.
  • Memiliki strategi promosi tersendiri. Waralaba yang sudah terkenal biasanya memiliki strategi promosi yang terpusat. Dengan demikian, Anda tidak perlu pusing memikirkan bagaimana cara marketing ke depannya sebab pemilik waralaba sudah mengurusnya untuk Anda. Waktu yang tadinya digunakan untuk mengurus marketing pun bisa Anda gunakan untuk hal lain.
  • Tidak perlu merekrut banyak karyawan. Mengingat sebagian besar urusan bisnis sudah diurus oleh pemilik waralaba, Anda pun tidak perlu merekrut banyak karyawan untuk membantu bisnis Anda. Anda bisa menjalankannya sendiri atau merekrut satu karyawan jika Anda tak punya banyak waktu untuk mengurusnya.

Itu dia beberapa keuntungan dari bisnis franchise yang bisa Anda pertimbangkan. Tertarik untuk mencoba bisnis ini? Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE