Keuntungan Menggunakan Asuransi

Asuransi. Bagi Anda yang hidup di kota besar, pasti sudah akrab dengan kata asuransi, terutama untuk asuransi jiwa. Asuransi merupakan unit perlindungan yang dilakukan oleh sebuah instansi kepada para nasabah atau pengguna. Ketika Anda memutuskan untuk mengikuti asuransi, maka perusahaan yang menaungi asuransi tersebut akan menjadi penjamin ketika ada sesuatu yang terjadi pada Anda di kemudian hari. Jadi, secara singkat, sistem kerja asuransi adalah sebagai jaminan proteksi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Di Indonesia sendiri, perkembangan asuransi sudah semakin pesat seiring dengan berjalannya waktu.

Tahukah Anda di tengah maraknya jenis asuransi yang ada di Indonesia, tingkat penetrasi asuransi yang ada di negara kita justru masih terbilang rendah? Ya, dengan angka 2,14%, kita masih tertinggal jauh dengan negara-negara ASEAN lainnya. Rumitnya proses pendaftaran asuransi ditengarai sebagai salah satu alasan mengapa banyak orang yang enggan beransuransi. Asuransi dianggap sebagai investasi keuangan yang berbelit-belit dan tidak menguntungkan. Susahnya melakukan klaim hingga tingginya nilai premi menjadi hal yang menghantui kepala masyarakat ketika bicara soal asuransi. Padahal, di tengah era globaliasasi sekarang, asuransi adalah produk investasi yang mau tidak mau wajib dimiliki loh.

Berikut ini adalah benefit yang bisa Anda dapatkan dari pembelian polis asuransi:

  1. Jaminan proteksi. Siapa pun tidak menginginkan kejadian buruk terjadi dalam hidupnya. Asuransi hadir untuk memberikan jaminan jika di kemudian hari ada kejadian yang tidak diinginkan. Misalnya saja, Anda sebagai kepala keluarga tidak bisa lagi memberi nafkah kepada keluarga karena sudah meninggal dunia. Nah, jika Anda memiliki asuransi, perusahaan penyedia layanan asuransi akan mengeluarkan sejumlah uang kepada keluarga Anda sebagai ganti dari kematian Anda. Hal yang sama juga berlaku pada asuransi pendidikan atau asuransi kendaraan.
  2. Mengurangi risiko kerugiaan finansial. Dengan membeli asuransi, Anda menghemat pengeluaran untuk memperkecil risiko pengeluaran di masa depan. Premi yang Anda bayarkan setiap bulannya tidak sebanding dengan jumlah biaya yang dikeluarkan oleh pihak asuransi di kemudian hari. (Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE