Khasiat Bunga Lawang untuk Kesehatan Tubuh!

Bunga Lawang

image source: Kini Sehat

Apakah Anda tahu bunga lawang? Bunga lawang adalah sejenis rempah berbentuk bintang dan kerap disebut dengan nama buah pekak. Rempah ini sering dijadikan sebagai bumbu untuk penyedap masakan dan rasanya hampir mirip dengan adas manis. Di dalam rempah satu ini terdapat berbagai kandungan nutrisi yang memberikan berbagai khasiat untuk kesehatan tubuh dan cocok dijadikan sebagai vitamin untuk stamina. Misalnya seperti; sodium, vitamin, potassium, magnesium, zat besi, dan sebagainya.

Semua kandungan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan memberi sejumlah khasiat, di antaranya adalah sebagai berikut: (dikutip dari: manfaat.co.id)

  • Atasi penuaan dini. Salah satu khasiat yang bisa didapatkan dari bunga lawang ini adalah dapat mencegah penuaan dini dan membuat wajah tampak lebih awet muda. Ini karena bunga lawang tinggi akan kandungan antioksidan. Antioksidan sendiri merupakan senyawa yang mampu menangkal sekaligus menghambat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh sehingga mampu mengatasi penuaan dini yang muncul pada wajah. Cocok banget nih buat yang mau wajahnya berkerut!
  • Obati sakit flu yang menyerang tubuh. Tidak hanya mampu mengatasi penuaan dini, bunga lawang pun dapat membantu mengobat sakit flu yang biasanya menjangkiti tubuh akibat alergi dingin atau karena cuaca memang sangat tidak bagus untuk kesehatan. Hal ini bukan tanpa sebab, bunga lawang sendiri mengandung senyawa shikimat sehingga ampuh dalam mengobati flu yang diderita.
  • Bantu lancarkan saluran kemih. Saluran kemih atau saluran kencing Anda terganggu? Cobalah untuk meminum ramuan dari bunga lawang. Tingginya kandungan diuretik pada rempah ini dapat membantu melancarkan saluran kencing. Untuk itulah, apabila Anda mengalami gangguan saluran kencing bisa meminum air rebusan bunga lawang.
  • Jantung semakin sehat. Rutinlah meminum air rebusan bunga lawang setiap hari di rumah. Kenapa? Yap, hal ini dikarenakan bunga lawang dapat membantu menyehatkan jantung karena mengandung senyawa analgesik.

Selain manfaat di atas, bunga lawang pun memberikan khasiat, berupa:

  • Ampuh dalam melancarkan pencernaan
  • Atasi masalah pada persendian
  • Obati batuk yang menyerang tubuh
  • Kurangi gejala mual pada ibu hamil
  • Redakan nyeri haid pada awal masa haid
  • Jaga kelembaban kulit tubuh
  • dan sebagainya

Itulah sejumlah khasiat yang diberikan oleh bunga lawang untuk tubuh. Semoga memberikan banyak manfaat, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE