Khasiat Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh (Part I)

Tidak hanya digunakan sebagai pelengkap bumbu sebuah makanan, daun salam pun ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Ini lantaran di dalam daun salam sendiri tersimpan berbagai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Misalkan saja, antioksidan yang digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, vitamin A dan C untuk menyehatkan tubuh, flavonoid yang berfungsi sebagai zat untuk menormalkan darah di dalam tubuh, dan sebagainya. Dan dengan banyaknya khasiat yang diberikan oleh daun salam ini, maka kemungkinan kamu terserang penyakit yang membutuhkan asuransi kesehatan yang bagus pun tentu akan berkurang.

Daun Salam

Lalu, apa sajakah khasiat yang diberikan oleh daun salam ini untuk kesehatan tubuh? Adapun diantaranya adalah sebagai berikut;

  1. Mencegah diabetes. Siapa yang bisa menduga, jika daun salam yang kaya akan kandungan zat nutrisi ini, memiliki khasiat yang mampu mencegah diabetes yang sering menyerang tubuh manusia. Hal ini karena daun salam memiliki kandungan zat yang bisa menurunkan kadar gula darah di tubuh. Dengan memanfaatkan rebusan air dari daun salam ini dan diminum sebanyak dua kali sehari, maka kadar gula darah di tubuhmu pun akan berkurang.
  2. Mengatasi asam urat. Tidak hanya mampu mencegah diabetes, daun salam ini pun dapat pula mengatasi asam urat yang muncul pada kaki seseorang. Lantaran, menyimpan kandungan yang mampu mencegah supaya asam urat tidak muncul lagi di tubuh. Cukup dengan meminum satu gelas rebusan air daun salam ini, asam urat pun bisa teratasi dengan sempurna.
  3. Meredakan sakit maag. Maag merupakan salah satu penyakit yang menyerang bagian lambung manusia, yang mana bila penyakit ini sudah menyerang tubuh maka seseorang akan mengalami sakit yang teramat di bagian perutnya. Akan tetapi, dengan adanya daun salam ini, maka maag akut pun bisa reda dengan sangat cepat. Pemanfaatannya pun hampir mirip dengan yang lain, dimana hanya meminum air rebusan dari daun salam ini dan diminum satu gelas perhari.
  4. Mengatasi gangguan sistem pencernaan. Selain itu, khasiat daun salam juga bisa untuk mengatasi gangguan sistem pencernaan yang acapkali menimpa seseorang. Dengan cara meminum rebusan daun salam yang ditambahkan dengan sedikit garam. Maka, gangguan pencernaan yang bermasalah pun dapat teratasi.

Itu beberapa khasiat yang diberikan oleh daun salam untuk kesehatan tubuh manusia. Aha, masih ada loh khasiat lainnya, nantikan di bagian dua ya! –SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE