Kisaran Harga Cat Tembok dan Tips Tepat untuk Memilihnya

Saat ini Indonesia sedang memiliki iklim pengembangan property di semua wilayah. Hal ini disebabkan karena pertumbuhan penduduk yang cukup besar sehingga membutuhkan rumah-rumah baru untuk di tinggali. Pertumbuhan dunia property ini sebanding dengan semakin banyaknya merk cat yang beredar. Untuk membuat rumah tampak indah serta nyaman dihuni pastinya cat tembok merupakan perlengkapan yang harus disediakan sehingga rumah tidak tampak kusam atau suram. Harga cat tembok yang beredar saat inipun sangat beragam. Anda bisa menemukan satu kaleng kemasan 2,5 liter dari harga Rp. 50 ribu hingga Rp. 150 ribuan. Apa perbedaan keduanya dan bagaimana cara memilihnya?

Cat Tembok Rumah

Cat tembok yang lebih dahulu beredar di Indonesia dengan kualitas yang sudah diuji dan dipercaya masyarakat akan memiliki harga jual yang lebih tinggi dibandingkan cat tembok yang baru diproduksi dan dipasarkan. Namun ada juga merk cat tembok asing yang memiliki kualitas tinggi sehingga bisa langsung dipasarkan dengan harga yang tinggi. Harga cat memang bisa menjadi ukuran kualitas yang diberikan, meski begitu tak selalu cat tembok yang memiliki harga lebih murah kalah kualitasnya. Bisa jadi cat tembok dengan harga lebih terjangkau tersebut adalah cat tembok buatan dalam negeri yang memiliki biaya distribusi lebih minim.

Jika Anda saat ini sedang membangun rumah baru atau ingin mengganti warna cat tembok dari warna standar perumahan menjadi warna unik sesuai selera, ada beberapa point pemilihan merk cat tembok yang bisa Anda gunakan yaitu:

  1. Pilihlah merk cat tembok yang terkenal keawetannya sehingga bisa digunakan bertahun-tahun dan menghemat biaya perawatan.
  2. Pilihlah merk cat tembok dengan warna yang sesuai dengan selera Anda. Tak semua merk cat memiliki koleksi warna lengkap sehingga memilih sesuai warna yang diinginkan sering menjadi cara pemilihan.
  3. Pilih harga cat tembok sesuai dengan budget yang dimiliki. Untuk budget yang minim, gunakan cat tembok dengan warna-warna natural dan belilah langsung dalam jumlah kemasan yang besar asalkan media yang akan dicat memang luas. Namun bila Anda memiliki budget yang cukup besar, belilah cat tembok terbaik agar bisa digunakan memperindah rumah Anda dalam waktu yang lama.

Selain dari cara-cara di atas, Anda juga bisa menggunakan beberapa merk sekaligus untuk keperluan pengecatan seluruh rumah. Misalnya untuk pengecatan dinding luar rumah yang akan mendapatkan banyak perhatian dari orang luar, gunakan merk cat terpercaya yang sudah digunakan oleh banyak orang dan terbukti memiliki keawetan sehingga cat tidak mudah pudar. Hal ini juga penting karena cat bagian luar akan banyak terpapar sinar matahari. Pemilihan cat untuk ruang tamu juga sebaiknya memilih merk yang sudah terpercaya dengan harga yang lumayan tinggi setara dengan kualitasnya. Namun untuk kepentingan dapur, kamar tidur atau kamar mandi bisa menggunakan cat merk menengah yang mempunyai harga jual lebih terjangkau.

Harga cat tembok sekarang ini sudah sangat beragam sesuai dengan merk yang beredar di pasaran. Ada yang menjual mulai dari Rp. 50 ribuan untuk kemasan 1 kaleng 2,5liter namun juga ada yang menjual hingga Rp. 150 ribuan untuk kemasan yang sama. Warna juga mempengaruhi harga, misalnya Anda memilih warna putih atau warna pokok lainnya, harga jualnya bisa lebih murah dibandingkan warna variasi lain seperti dark blue, light green atau purple. Untuk pembelian warna yang lebih spesifik, jika Anda tak bisa menemukannya di toko cat offline, maka Anda bisa memesannya di toko online terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE