Kombinasikan Penggunaan Rumput Sintetis dengan Hal Ini

Bagi kamu yang sering bermain futsal, pasti sudah sering melihat penggunaan rumput sintetis sebagai pengganti rumput alami untuk dasar lapangannya. Yap, memang rumput buatan ini paling umum ditemui di lapangan futsal, namun saat ini penggunaannya semakin meluas. Bahkan, mulai banyak masyarakat umum yang memanfaatkan rumput sintesis ini untuk mempercantik dekorasi rumahnya. Apalagi dengan tampilannya yang semakin mirip dengan rumput alami, namun lebih bersih dan lebih mudah dalam perawatannya, membuat rumput ini semakin diminati.

Taman dengan Rumput Sintesis

Menggunakan rumput ini secara penuh untuk halaman rumah sudah menjadi hal yang umum dilakukan. Nah, jika kamu tertarik ingin menggunakan rumput ini namun tidak mau terlihat biasa, kamu bisa loh mengombinasikannya dengan beberapa hal berikut ini:

  • Batu taman

Daripada memenuhi tamanmu dengan rumput sintetis, lebih baik jika kamu tetap menyediakan space untuk meletakkan batu taman. Tahu kenapa? Karena, batu taman ini akan membuat kesan alami pada taman rumahmu terasa lebih nyata. Setidaknya, ketika terlihat dari jauh tamanmu akan terlihat seperti menggunakan rumput alami yang akan mati atau terhambat pertumbuhannya jika di injak. Karena itulah kamu perlu menggunakan batu taman.

  • Lantai Keramik

Pernah melihat lantai dengan desain seperti papan catur? Lantai dengan warna putih dan hitam yang dipasang secara bergantian. Nah, kamu juga bisa menerapkannya untuk lantai yang ingin terlihat lebih alami, yaitu mengombinasikan lantai keramik dengan rumput sintetis. Namun, karena kombinasi ini berbeda dengan kombinasi lantai papan catur (yang semuanya terbuat dari lantai), jadi sebaiknya gunakan kombinasi ini hanya pada lantai teras atau lntai ruangan yang akan menuju ke taman saja. Hindari juga menggunakan lantai ini jika terdapat anak kecil di rumah, karena beresiko tersandung akibat adanya perbedaan tinggi dari sambungan kombinasi desain ini.

  • Dinding

Siapa bilang rumput sintetis hanya bisa digunakan sebagai alas atau dipasang di bagian bawah saja? Kamu juga bisa loh merekatkannya pada dinding sehingga akan terlihat seperti ada rumput yang tumbuh di dinding rumahmu. Atau, kamu bisa memasangnya dengan memotong sesuai selera, misalnya buatlah pola pada dinding rumah. Kemudian, masukkan rumput sintetis ini pada bagian pola tersebut. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE