Koneksi Yang Tepat Dan Cepat

Internet NetworkInternet tidak lagi menjadi sebuah pilihan dan telah menjadi sebuah keharusan. Sebagian besar orang di seluruh dunia telah terhubung dengan internet dengan berbagai cara dan dengan berbagai provider atau penyedia layanan. Dengan statusnya sebagai kebutuhan, Internet Murah masih merupakan dambaan orang di seluruh dunia. Beragam provider telah melakukan berbagai macam hal untuk merealisasikan hal ini, namun dengan hasil yang bermacam-macam. Tidak sedikit provider yang memberikan harga di angka yang relatif rendah, namun memiliki kualitas yang dipertanyakan. Sebelum Anda memilih provider yang paling tepat untuk Anda, ada patutnya Anda mengetahui hal-hal berikut:

Ketahui Jenis-Jenis Koneksi Internet

DSL

internetSambungan menggunakan kabel telefon. Kecepatan tidak terganggu oleh traffic, namun relatif lebih rendah. Merupakan salah satu yang memiliki tarif paling rendah.

Kabel

Sambungan menggunakan kabel dari layanan tv kabel. Kecepatan lebih tinggi dari DSL namun tertanggu oleh traffic lokal, sehingga, semakin banyak orang yang menggunakan layanan di suatu lokasi, akan semakin menurun kecepatan sambungannya.

Fiber

Sambungan menggunakan kabel khusus yang terbuat dari plastic dank kaca khusus. Transfer data melalui cahaya, sehingga memiliki kecepatan paling tinggi dibanding layanan yang lain. Sambungan paling stabil dan tidak mudah terganggu. Namun, memiliki tarif yang paling mahal diantara jenis lainnya.

Ketersediaan Sambungan atau Layanan di Lokasi Anda

Perhatikan betul-betul, perusahaan mana saja yang memiliki sambungan/layanan pada lokasi Anda. Tidak perduli sebagus apa layanan suatu perusahaan, akan percuma jika perusahaan tsb tidak menyediakan layanan pada lokasi Anda.

Rekomendasi

Perhatikan juga rekomendasi dari keluarga, kerabat, ataupun teman. Perhatikan nilai negatif dan positif penyedia layanan dari pengalaman mereka. Namun, jangan langsung percaya dengan rekomendasi, ingatlah bahwa hampir setiap rekomendasi memiliki basis subyektif.

Biaya

Yang paling utama adalah perhatikan biaya yang dikenakan. Sesuaikan tarif dengan budget masing-masing. Perhatikan juga apabila ada paketan tertentu atau harga ataupun layanan tertentu dalam rangka promosi atau khusus untuk pelanggan baru. (RR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE