Konsumsi Makanan Ini Bisa Berbahaya dalam Satu Kondisi

pisangPisang, buah-buahan yang memiliki rasa asam, kopi, dan juga makanan pedas mungkin menjadi makanan harian Anda. Namun demikian, ternyata makanan-makanan tersebut bisa berbahaya untuk Anda, jika dikonsumsi dalam satu kondisi tertentu, lho. Makanan tersebut bisa menjadi penyebab asam lambung naik, membuat Anda mual, bahkan bisa membuat Anda sakit. Jika sudah begini, mengonsumsi vitamin untuk tubuh fit tidak akan banyak membantu.

Lalu, kapankah kondisi yang dimaksud? Ternyata, makanan tersebut tidak boleh dikonsumsi dalam keadaan perut kosong. Coba simak penjelasannya dalam artikel berikut ini, ya.

  • Pisang. Sering menjadikan pisang sebagai menu sarapan Anda dan mengonsumsinya saat perut kosong? Well, baiknya Anda mulai berhati-hati, nih. Sebab, mengonsumsi pisang saat perut kosong ternyata mampu mengganggu keseimbangan magnesium dan kalsium dalam darah. Hal ini bisa mengganggu aktivitas harian Anda dan tidak bagus untuk kesehatan.
  • Buah yang asam. Rasa jeruk atau bahkan mangga muda yang masih terasa asam terkadang memang menyegarkan. Namun, sebaiknya jangan pernah untuk memakan buah-buahan tersebut saat Anda dalam keadaan lapar atau belum memakan apapun. Pasalnya, kadar keasaman dari buah-buahan tersebut bisa membuat perut Anda sakit dan melilit. Dikhawatirkan senyawa yang dihasilkan akan bereaksi dengan asam lambung dan membuat Anda mual.
  • Kopi. Meski banyak orang yang menjadikan kopi sebagai pembuka hari, sebetulnya kopi mengandung senyawa yang membuat perut terasa kenyang meski belum menyantap apa pun. Hal ini terjadi karena kandungan kafein yang ada di dalam kopi menghasilkan gas yang memenuhi perut. Untuk itu, sebaiknya minumlah kopi sebagai penutup sarapan Anda.
  • Makanan pedas. Bubur ayam pedas, mi ayam pedas, hingga nasi uduk berlumur sambal yang kerap Anda konsumsi ketika sarapan ternyata bisa berdampak negatif pada kesehatan Anda. Sebab, senyawa pedas dalam cabai bisa bercampur dengan asam lambung loh. Hal ini tentunya akan membahayakan untuk kondisi Anda setiap harinya.

Itu dia beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi dengan perut kosong. Untuk itu, jika Anda memang ingin mengonsumsinya, pastikan bahwa Anda mengonsumsi camilan-camilan berat terlebih dahulu untuk mengisi perut. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE