Konsumsi Nasi Merah, Maka Ibu Hamil Memperoleh Manfaat Ini

Selain dijadikan sebagai makanan yang mampu mempercepat proses penurunan berat badan bagi yang tengah menjalani program diet, nasi merah pun bisa pula dimanfaatkan sebagai sarana untuk pemenuhan gizi sekaligus vitamin untuk ibu hamil. Bisa, kah? Yap, tentu saja jawabannya bisa, karena di dalam nasi merah sendiri tersimpan kandungan zat nutrisi yang baik untuk ibu hamil, sehingga sangat dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil. Tidak hanya itu, nasi merah ini pun juga kaya manfaat dan mungkin saja belum banyak diketahui oleh ibu hamil.

Makanan Sehat Ibu Hamil

Maka dari itu, dengan rajin mengonsumsi nasi merah ini saat hamil, Ibu pun akan memperoleh berbagai manfaat, yakni beberapa diantaranya;

  1. Melancarkan sistem pencernaan. Di dalam nasi merah tersimpan kandungan zat serat yang cukup tinggi, sehingga mampu melancarkan sistem pencernaan pada ibu hamil. Untuk itu, bagi ibu hamil yang BAB-nya kurang lancar, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi nasi merah ini secara rutin. Untuk hasil yang maksimal, konsumsilah nasi merah ini ketika makan siang maupun makan malam.
  2. Mengobati mual yang sering muncul pada ibu hamil. Ibu hamil tentu kerapkali terjangkit morning sickness atau mual ini baik pada awal masa kehamilan maupun setelahnya. Namun, dengan nasi merah yang kaya akan manfaat ini, mual yang sering menjangkiti ibu hamil pun bisa teratasi bahkan bisa langsung hilang. Ini karena nasi merah memiliki rasa yang bisa menetralkan indra perasa pada mulut ibu hamil.
  3. Membasmi kolesterol jahat yang menyerang tubuh. Lantaran, nasi merah memiliki kadar kolesterol yang sangat rendah, maka bisa membasmi kolesterol jahat yang biasanya berkemungkinan menyerang ibu hamil. Jika ibu hamil terserang kolesterol jahat, tentu akan sangat berbahaya untuk kesehatan ibu hamil maupun janin yang tengah dikandungnya. Oleh sebab itu, dengan mengonsumsi nasi merah ini, kolesterol jahat pun bisa langsung dibasmi.
  4. Mestabilkan kondisi tubuh ibu hamil. Karena menyimpan kandungan B1 dan B6, nasi merah pun ternyata mampu menstabilkan kondisi tubuh yang memang sangat penting untuk didapatkan ibu hamil. Oleh sebab itu, rajinlah mengonsumsi nasi merah ini saat hamil.

Bagaimana? Ibu hamil masih tidak mau mengonsumsi nasi merah ini saat hamil? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE