Kota di Jerman untuk Para Pelajar

Jerman yang menjadi incaran pelajarPernah bermimpi untuk belajar di luar negeri? Sudah mengikuti les bahasa Inggris demi meraih nilai tinggi di IELTS dan mengikuti les bahasa asing lainnya? Nah, maka kamu perlu membaca artikel ini. Kalau kamu adalah siswa yang hendak melanjutkan pendidikan tinggi di universitas luar negeri, kamu perlu mempertimbangkan Jerman sebagai tujuan pendidikanmu. Mengapa Jerman? Jerman merupakan sebuah negara maju yang sangat inovatif serta memiliki puluhan universitas yang diakui oleh dunia. Kalau kamu masih bingung menentukan tujuan kotanya, ini dia beberapa kota Jerman yang menjadi incaran pelajar untuk melanjutkan pendidikan :

  • Berlin. Siapa tak kenal Berlin? Berlin merupakan kota yang selalu menjadi tujuan para siswa untuk belajar dan mengenyam pendidikan di sana. Di Berlin, ada banyak sekali perguruan tinggi terbaik di dunia yang siap menampung siswa-siswa berprestasi dan konon sangat kental dengan sikap toleransi karena kehidupannya yang sangat multikultural. Nilai minus yang ada di Berlin? Salah satunya adalah biaya hidup yang cukup tinggi untuk para siswa yang baru tiba di sana.
  • Munich. Selain Berlin, kota lain yang sangat terkenal adalah Munich. Tidak jauh berbeda dengan Berlin, di sini ada beberapa perguruan tinggi top yang dikejar oleh para siswa yang hendak belajar di Jerman. Kota ini juga terkenal dengan festival birnya dan kehidupan kotanya yang sangat ramah untuk turis. Munich merupakan sebuah kota yang layak ditinggali dan memiliki ambience khas kota Besar.
  • Heidelberg. Kota ini terkenal dengan landscape kotanya yang sangat cantik. Heidelberg masih mempertahankan bangunan-bangunan di kotanya yang kuno dan budaya tradisionalnya yang kental. Meski begitu, Heidelberg merupakan sebuah kota yang padat penduduk dan menjadi tempat tinggal dari 50 pemenang penghargaan nobel. Sebagai catatan, 10 di antaranya adalah profesor di universitas. Kebayang, kan, bagaimana edukatif dan inovatifnya kota ini?
  • Cologne atau Köln. Kota yang nyeni ini cocok untuk menjadi tujuan bagi kamu yang hendak belajar seni, creative writing, ataupun jurusan-jurusan lain yang bergerak di bidang kreatif. Pasalnya, ambience kota ini sangat mendukung dengan gedung-gedung artistik dan keberadaan galeri seni yang tersedia di sudut-sudut kotanya. Psst, dari sini, kamu bisa loh hijrah ke Paris atau Amsterdam dengan menggunakan kereta. Lumayan, kan? Kamu bisa rekreasi sejenak dari rutinitas yang sangat menyiksa.

Nah, mana kota yang menjadi tujuan Kamu ? (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE