Kran Air Tetap Mengkilap Jika Lakukan Cara Ini

kran airKran air di rumah maupun available apartment in Jakarta Anda terlihat kusam karena jarang dibersihkan? Mulai dari sekarang, coba deh rutin membersihkannya dan jangan dibiarkan kotor. Mengapa? Yap, ini bisa memicu munculnya kuman maupun bakteri dan apabila bersentuhan dengan peralatan memasak maupun makan tentu bisa terjangkiti.

Untuk itu, bersihkan kran air yang sudah kotor dan terlihat kusam dengan melakukan beberapa cara mudah berikut ini. Dijamin, dengan mengikuti langkah ini, kran pun akan terlihat semakin mengkilap dan bebas dari kuman penyakit. Simak, yuk!

  • Setelah menggunakan kran air, alangkah baiknya Anda mengeringkannya dengan lap kering. Ini dilakukan untuk membuat sabun maupun air yang ada di kran, tidak menempel di permukaan kran sehingga tidak memunculkan kotoran.
  • Apabila bagian permukaan kran kotor, besihkan dengan memakai pembersih khusus untuk bahan stainless steel. Setelah memberi pembersih ini, selanjutnya bilas dengan air panas dan keringkan dengan lap hingga bagian permukaan mengering dengan sempurna.
  • Namun, jika kran dihinggapi oleh noda kapur, maka alangkah baiknya bersihkan dengan beberapa tetes cuka putih. Tuang cuka tersebut ke kapas kemudian langsung gosokkan ke kran. Diamkan selama satu sampai dengan dua jam. Setelah itu, bilas kran dengan air bersih.
  • Dan apabila air yang keluar dari kran sangat kotor, Anda pun bisa membuatnya jadi bersih dengan cara memakai kapas yang dimasukkan ke dalam plastik yang sudah dilubangi terlebih dahulu. Ikatkan kapas tersebut ke bagian mulut kran, hasilnya air pun akan kembali bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ganti kapas ini secara berkala.
  • Nah, jika kran air di rumah Anda mampet, Anda juga bisa membuatnya mengucur dengan cara melepaskan kran selanjutnya rendam di dalam cuka yang sudah dicampurkan dengan air. Selama perendaman ini, kotoran yang tersimpan di dalam kran akan hilang dengan sendirinya. Setelah itu, bersihkan kran dengan air bersih. Dengan melakukan ini kran mampet pun bisa diatasi.
  • Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengkilapkan kran air di rumah maupun apartemen Anda. Selamat mencoba, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE