Kursus Bahasa Inggris Privat atau Umum?

Kursus Bahas InggrisKemampuan bahasa saat ini merupakan faktor yang penting dalam karir. Tidak bisa dipungkiri, memiliki kemampuan bahasa asing, seperti bahasa Inggris menjadi nilai lebih yang dilihat oleh perusahaan pada calon pegawai. Mengikuti kursus pun menjadi salah satu cara untuk belajar bicara bahasa Inggris dan bahasa lainnya yang diambil oleh banyak orang. Ada dua pilihan jenis kursus yang bisa diambil, yakni kursus umum dan kursus privat.

Kursus umum di sini maksudnya adalah kursus di mana kita belajar bersama-sama dengan siswa lainnya dan didampingi oleh satu guru. Sementara kursus privat adalah kursus one-on-one alias hanya terdiri dari satu murid dan satu guru. Kedua metode kursus ini sama-sama efektif dan memiliki kelebihannya masing-masing. Pilihan akhirnya jatuh pada style belajar yang lebih kita sukai.

Berikut ini beberapa kelebihan dari kursus umum dan privat yang bisa menjadi pertimbangan saat memilih, di antaranya :

Kursus umum

  • Partner belajar. Saat kursus umum, biasanya kita akan belajar bersama dengan beberapa orang lainnya. Jumlah siswa dari kursus umum ini bisa berkisar dari 5 hingga 20 lebih murid. Banyaknya siswa ini kita jadi bisa memiliki partner untuk belajar bersama dan berdiskusi mengenai materi yang dibahas. Dengan adanya partner ini suasana belajar pun jadi bisa lebih santai dan tidak terlalu menegangkan. Partner juga penting dalam belajar bahasa Inggris mengingat bahasa.
  • Motivasi. Suasana kursus umum ini cocok bagi mereka yang membutuhkan motivasi pada saat belajar. Beberapa orang kadang merasa termotivasi atau terdorong untuk belajar ketika ada teman lainnya yang juga mempelajari hal yang sama.

Sayangnya, buat kita yang tidak terlalu suka dengan keributan atau keramaian, maka kursus umum ini pilihan yang kurang tepat.

Kursus Privat

Sebenarnya kursus ini lebih cocok sebagai kursus bahasa inggris untuk mahasiswa atau pekerja. Kenapa? Berikut alasannya :

  • Lebih fokus. Kelas kursus privat yang hanya terdiri dari murid dan guru ini bisa membuat suasana belajar lebih fokus. Perhatian guru pun akan sepenuhnya tertuang pada satu murid itu saja. Murid pun akan lebih fokus menyerap materi dari guru karena tidak ada distraksi dari murid lainnya.
  • Jadwal bebas. Buat kita yang sibuk, kursus atau les privat merupakan pilihan yang tepat. Jadwal les privat ini bisa kita sesuaikan dengan kesibukan kita. Jadi kita tidak akan ketinggalan pelajaran seperti saat kita mengikuti kursus umum.

Jadi, bagaimana sudah bisa menentukan mana style kursus yang cocok? (raw)

3 thoughts on “Kursus Bahasa Inggris Privat atau Umum?

  1. Pingback: Belajar Bahasa Inggris Untuk Para Profesional

  2. guru privat sma

    kalo kursus itu gak enaknya akan ketinggalan materi setiap kali absen… setuju tuh kalo privat jadwalnya lebih bebas, mengikuti ketersediaan jadwal dari murid 🙂 tapi harus disiplin banget 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE