Lakukan Ini Kalau Tidak Mau Kulit Jadi Keriput!

Bicara soal kulit di area wajah memang cukup tricky. Pasalnya, meski sudah rajin merawatnya dan menggunakan ovale pembersih wajah sekali pun, bukan tidak mungkin kulit wajah Anda akan mengalami masalah. Salah satunya adalah kulit keriput yang sering terjadi di sekitar area wajah.

Tips Anti Kulit Keriput

Kemunculan keriput ini biasanya tidak tiba-tiba dan terjadi secara perlahan-lahan. Penyebabnya, bisa berupa kesalahan pemilihan kosmetik yang tidak sesuai dan juga kebiasaan sehari-hari yang tanpa sadar mampu membuat kulit keriput secara lebih cepat. Lantas, apa saja yang bisa dilakukan untuk menghindarkan kulit dari kemungkinan keriput ini? Simak daftarnya!

  • Rajin memakai tabir surya

Meski Anda bekerja di dalam ruangan sepanjang hari, bukan berarti Anda bisa terbebas dari keharusan menggunakan tabir surya, lho. Pasalnya, sinar matahari terutama sinar UVA-nya ternyata bisa menembus ke dalam ruangan melalui kaca, lho. Artinya, meski Anda berada di dalam ruangan atau berada di dalam mobil sekalipun, Anda tetap bisa terkena sinar ultraviolet yang dapat membuat kulit keriput dengan cepat. Jadi, jangan malas memakai tabir surya, ya!

  • Hindari menggosok area mata secara berlebihan

Ketika bangun tidur di pagi hari atau ketika mata Anda terkena debu, refleks awal yang Anda lakukan adalah dengan menggosoknya secara berlebihan dan agak kasar. Sebaiknya, kurangi kebiasaan buruk ini karena bagian kulit di sekitar area mata adalah kulit yang sangat sensitif. Menggosoknya dengan kasar bisa membuat kulit keriput, membuat pembuluh darah pecah hingga menyebabkan lingkaran gelap di bawah mata, dan menimbulkan kerutan.

  • Jeli dalam memilih produk perawatan

Jangan sampai Anda salah memilih produk perawatan kulit, khususnya untuk wajah. Setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda, sehingga Anda harus mengetahui masalah kulit apa yang Anda alami dan produk perawatan seperti apa yang harus Anda dapatkan.

  • Hati-hati ketika menggunakan scrub

Tidak bisa disangkal, scrub yang terkandung dalam produk pembersih wajah memang tepat untuk mengangkal sel-sel kulit mati. Hanya saja, ketika menggunakan scrub, jangan menggosoknya dengan kencang karena bisa merusak kulit dan menimbulkan luka. Gosoklah secara perlahan dan basuh dengan air. Begitu juga ketika Anda mengelap wajah dengan handuk.

Semoga tips di atas bisa membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE