Lakukan ini Saat Memilih Asuransi Unit Link

Menjadi peserta asuransi sudah menjadi pilihan banyak masyarakat saat ini. Beragam produk asuransi di tawarkan oleh perusahaan asuransi, antara lain asuransi kesehatan, asuransi jiwa, Asuransi Unit Link, asuransi pendidikan, dan berbagai produk lainnya. Asuransi Unit Link sendiri saat ini sedang banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat. Hal tidak lain disebabkan karena fasilitas yang ditawarkannya, yaitu peserta asuransi ini tidak hanya mendapatkan manfaat asuransi saja, tetapi juga mendapatkan manfaat investasi.

Perhitungan yang rumit pada asuransi biasa sering membuat peserta asuransi merasa kesulitan memahami isi polisnya. Hal ini yang pada akhirnya membuat peserta asuransi percaya sepenuhnya pada agen asuransi yang menawarkan produk tersebut kepada peserta. Padahal, untuk asuransi unit link ini kita tidak bisa percaya sepenuhnya kepada agen asuransi. Sehingga semua proses investasi secara langsung dan mudah. Bukan karena agen asuransi tidak bisa dipercaya, tetapi untuk menghindari kerugian dimasa depan yang pada akhirnya membuat peserta merasa tertipu oleh agen asuransi. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat di lakukan sebelum mengambil asuransi unit link ini:

  • Pastikan Agen sudah memiliki sertifikat

Asuransi Unit LinkAgen yang sudah memahami segala hal tentang asuransi ini haruslah sudah memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia). Jika agen belum memiliki sertifikat, bisa jadi agen tersebut masih baru atau belum benar-benar memahami produk ini. Menjadi peserta melalui agen yang tidak bersertifikat akan beresiko, karena ketika peserta mengalami masalah maka agen ini belum tentu dapat memberikan jalan keluar yang menyelesaikan masalah.

  • Pahami perhitungan dan pengelolaan dana investasi

Jangan hanya memikirkan tentang keuntungan investasi saja, ingatlah bahwa dalam investasi pasti terdapat risiko. Artinya, ketika investasi yang dipilih gagal maka peserta juga bisa mengalami kerugian. Selain itu, dengan memahami dengan jelas bagaimana perhitungan serta pengelolaan dana investasi, maka peserta akan merasa lebih yakin bahwa uang yang dibayarkannya digunakan sesuai dengan tujuannya.

  • Tanyakan manfaat apa saja yang di dapat

Banyak yang melengkapi asuransi ini dengan asuransi lain selain asuransi jiwa, misalnya saja asuransi kesehatan terhadap penyakit kritis. Pastikan pada agen asuransi, manfaat apa saja yang akan di dapatkan setelah menjadi peserta asuransi. Selain manfaatnya, tanyakan juga bagaimana cara klaim jika peserta membutuhkan manfaat tersebut, dan hal apa saja yang membuat perusahaan asuransi menolak klaim peserta. (Yv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE