Lampu Kabut: Perlu Tidak Ya?

Anda yang baru saja membeli mobil dan menggunakan asuransi mobil terbaik, pastinya sangat ingin mengetahui tentang aksesoris apa saja yang melekat pada mobil Anda. Anda bisa memasang berbagai aksesoris sendiri, namun biasanya, begitu membeli mobil dari dealer Anda akan ditawari untuk memasang berbagai aksesoris original dan salah satunya adalah fog lamp ini. Bagi Anda yang masih belum paham dengan kegunaan lampu kabut ini, jangan lupa untuk membaca artikel ini sampai habis, ya!

Jadi, apa sih yang dinamakan lampu kabut?

Lampu Kabut, Perlu Atau TidakLampu kabut atau yang biasa dikenal pula dengan nama fog lamp, bisa digolongkan sebagai aksesoris mobil, yang artinya boleh dipakai dan boleh juga tidak. Lampu ini berfungsi untuk menambah daya jangkau penglihatan ketika mengemudi di musim hujan dan juga saat berkabut. Sesuai dengan namanya deh pokoknya. Lampu kabut biasanya sudah ada ketika Anda membeli mobil baru dan bisa ditemukan menyatu dengan bumper bagian depan mobil. Ketika Anda menyalakannya, lampu ini akan menyala dengan warna kuning.

Akan tetapi, patut diingat bahwa lampu kabut ini tidak harus selalu berada di bumper depan. Bisa juga dalam bentuk lampu tambahan di atap mobil atau berbentuk lampu tembak. Jika mobil Anda tidak dilengkapi dengan lampu kabut, maka Anda juga bisa membeli sendiri lampunya dan langsung memasangnya.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, lampu kabut ini berwarna kuning karena warna kuning lebih dapat menembus kabut dibanding warna putih. Hanya saja, meskipun begitu warna putih pun sering digunakan sebagai lensa dalam lampu kabut. Jika lampu kabut ini dinyalakan, maka lampu dim pada mobil harus dimatikan dan hanya lampu jarak pendek saja yang menyala. Hal ini dimaksudkan agar tidak membuat pengendara lain merasa silau.

Nah, selain membantu penglihatan untuk jalanan yang berkabut, fog lamp ini juga bisa membantu Anda untuk melihat jalanan secara lebih jelas di malam hari atau ketika hujan deras. Lampu kabut menjadi lampu tambahan yang bisa menjadi penyokong dari lampu utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE