Lemari ES Itu Bukan Hanya Model Tapi Ada Fitur Penting!

Lemari EsHampir semua rumah memiliki lemari es, walaupun hanya lemari es yang berukuran kecil. Lemari es bermanfaat untuk memperlambat proses pembusukkan makanan. Karna itulah, makanan yang disimpan dalam lemari es biasanya lebih awet dibandingkan dengan jika disimpan diluar lemari pendingin atau es. Tapi terkadang orang suka memasukkan berbagai macam makanan ke dalam lemari es tanpa berpikir efeknya terhadap makanan yang lain.

Misalkan saja ketika daging ayam dimasukkan di tempat yang sama dengan es batu, tentu saja daging ayam tersebut akan mempengaruhi es batu yang dibuat. Atau berbagai macam makanan yang cepat membusuk dibiarkan di lemari es dalam jangka waktu lama dan digabung dengan makanan yang tidak mudah busuk. Lemari es hanya berfungsi untuk memperlambat proses pembusukan, bukan menghentikan pembusukan. Karna itulah ada baiknya kita tetap mengecek kualitas makanan yang disimpan dilemari es, segera keluarkan makanan sudah busuk agar tidak merusak makanan lainnya yang masih bagus.

Untuk mengatasi berbagai masalah yang telah disebutkan di atas, beberapa produk kulkas menyediakan fasilitas/fitur yang dapat mengatasinya, yaitu:

  • Plasmacluster Ion System – Sistem ini sangat efektif untuk melawan semua spora dan jamur yang beterbangan dalam area lemari es. System ini bekerja dengan menyebarkan ion positif dan negatif keseluruh ruangan, memberi pengaruh pada membran sel bakteri sehingga dapat menghentikan perkembangbiakan bakteri. Makanan yang disimpan akan bisa lebih tahan lama.
  • Hybrid Cooling System – Sistem ini bermanfaat untuk mencegah kekeringan yang berlebih pada makanan akibat pendinginan yang terlalu berlebihan. Sistem ini bekerja dengan cara pendinginan yang berasal dari bagian belakang alumunium panel yang didinginkan sampai mencapai 0oC dan menyebarkan udara lembab ke seluruh ruangan.
  • Nano-Deodorizer/Deodorizing Filter – Menggunakan filter canggih dengan molekul AG dan anti bau yang akan menangkap molekul penyebab bau dalam ruangan lemari es,sehingga lemari es akan terhindar dari bau tidak sedap dan tetap segar.
  • Vitamin LED – Dengan radiasi dari LED akan menjaga vitamin yang terdapat pada makanan.
  • Icebeam Door Cooling System – Teknologi ini tidak hanya akan mendistribusikan dingin dari sisi belakang saja, tapi juga keseluruh ruangan lemari pendingin atau es.
  • Multi Air Flow – Udara dingin disirkulasikan dari beberapa ventilasi yang terdapat pada bagian belakang lemari es, sehingga tingkat pendinginan akan menjadi efisien dan merata.
  • Bioshield – Lemari pendingin atau es dengan teknologi ini diproduksi dengan material anti bakteri, yang bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya jamur yang dapat merusak karet seal.
  • Air Tight Crisper – Teknologi ini memungkinkan untuk mengeluarkan udara pada kotak tempat penyimpanan sayuran (biasanya ada dibagian bawah lemari es), setelah kotak ditutup, tekan tombol yang tersedia maka udara yang ada dalam kotak tersebut akan keluar, menjadikan penyimpanan sayuran menjadi lebih taan lama.

Pentingnya fitur atau teknologi dalam lemari es merupakan hal terpenting yang dapat membantu kalian untuk menjaga kesegeran dari makanan, minuman atau sayuran yang kalian masukan ke dalam lemari es. Semoga artikel fitur – fitur lemari es ini berguna dan memberikan manfaat yang banyak untuk kalian yah. Yv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE