Liburan Bersama Keluarga

Berlibur bersama keluarga pastinya sangat menyenangkan. Anda bisa membuat banyak kenangan indah selama liburan dan tentunya akan merasa lebih dekat dengan satu sama lain. Yang paling seru tentunya adalah road trip, di mana Anda akan mengendarai mobil mitsubishi strada triton Anda dan berkeliling bersama keluarga. Wih, menyenangkan!

Liburan Bersama Keluarga

Akan tetapi, untuk perjalanan jarak jauh, naik pesawat tentunya lebih disarankan dibanding naik mobil. Selain lebih hemat waktu, anak pun tidak akan merasa bosan di perjalanan. Sekarang ini, ada banyak tiket penerbangan murah kok yang bisa dimanfaatkan. Nah, buat Anda yang ingin melakukan penerbangan dengan si kecil, coba perhatikan tips berikut:

  • Cerdas dalam membeli tiket pesawat. Ada beberapa penerbangan yang menawarkan tiket penerbangan gratis untuk anak-anak di bawah umur (biasanya di bawah umur dua tahun). Tentunya, gratis di sini bukan berarti gratis dan mendapat tempat duduk sendiri, ya! Anda harus memangkunya sepanjang perjalanan dan itu tentunya cukup melelahkan kalau perjalanan yang ditempuh jauh. Hanya saja, jika tujuan liburan Anda masih di sekitar Indonesia, maka trik ini bisa banget dicoba!
  • Jangan lupa bawa camilan. Bandara dan lokasi wisata selalu menjadi tempat yang dapat mengosongkan dompet Anda dalam sekejap. Mengapa? Pasalnya harga camilan dan makanan yang dijual di sana sangat mahal. Ketika si kecil melihat camilan aneka warna yang dipajang di stall dan ingin membelinya, rasanya tidak tega deh untuk menolak. Tapi, kalau dibeli harganya mencekik leher sekali. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa membawa camilan dari rumah, terutama camilan kesukaan si kecil. Hemat!
  • Perhatikan barang bawaan. Ketika liburan dengan si kecil, Anda sebagai orangtua cenderung membawa ‘seisi rumah’ yang terasa familiar agar anak merasa nyaman sepanjang perjalanan. Dimulai dari bantal, guling, sampai selimut, pokoknya apa pun yang disukai anak sebisa mungkin Anda bawa. Padahal, hal ini justru merepotkan Anda lho. Tidak perlu membawa semua benda yang disukai anak, just carry a favorite blanket or one toy. Simpel, kan?

Liburan bersama keluarga memang menyenangkan, hanya saja Anda harus melakukan perencanaan matang agar liburan terasa lebih menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE