Liburan Seru Sambil Nonton Konser Musik, Lihat 8 Tips Ini Dulu!

Kalau Anda pecinta musik, pasti sudah akrab sama yang namanya nonton konser musik. Anda tidak akan mau melewatkan kesempatan menyaksikan langsung penampilan artis band lokal maupun internasional idola Anda, yang musik-musiknya seolah-olah telah menjadi bagian dari hidup Anda.

menonton konser musikSaking besarnya keinginan menikmati penampilan artis favorit Anda itu, Anda rela mengejarnya hingga ke negeri seberang. Artis kelas dunia kerap mengadakan tur atau road show ke beberapa negara untuk menghibur seluruh penggemarnya yang tersebar di berbagai belahan dunia. Kalau Anda termasuk salah satunya, pasti kesempatan ini menjadi momen yang amat ditunggu-tunggu. Anda bisa cek tiket pesawat dan memesannya melalui travel online.

Di momen ini, Anda bisa menikmati keseruan berganda yaitu liburan sekaligus nonton konser. Jadi, pikirkan betul-betul apa saja yang perlu dibawa dan dipersiapkan, agar momen langka ini bisa Anda lalui dengan sebaik-baiknya, dan penuh kesan yang menyenangkan. Anda boleh simak tips-tips berikut ini.

1. Ukur Fisik Anda

Sebelum Anda memutuskan membeli tiket konser, pikirkan dulu posisi menonton atau tempat duduk yang sesuai dengan kondisi fisik Anda. Tidak perlu memaksakan diri harus berdiri di dekat panggung, seandainya Anda ambil kelas festival, namun fisik Anda mudah lelah dan tidak cukup kuat menahan dorongan tubuh penonton-penonton lainnya. Berdiri saja di festival bagian belakang, atau ambil kelas lainnya yang menyediakan tempat duduk. Agar lebih aman, jangan lupa membawa obat-obat yang kira-kira Anda perlukan.

2. Datang Lebih Awal

Datang lebih awal untuk mengantri masuk bukan berarti sampai harus menginap di loket dari malam sebelumnya. Ini malahan akan menguras tenaga, fisik, dan pikiran, yang seharusnya Anda simpan untuk menikmati konser sampai akhir acara. Jadi, datanglah pada hari H konser berlangsung, tapi usahakan beberapa jam lebih awal sudah tiba di lokasi.

3. Bawa Uang Tunai

Uang tunai akan sangat Anda butuhkan untuk membeli makanan, minuman, dan souvenir, sepanjang konser berlangsung. Sebab Anda biasanya tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar area konser kecuali membelinya pada booth khusus di area konser. Namun, bawa uang tunai secukupnya saja, untuk memudahkan Anda.

4. Isi Perut Dulu

Berhubung makanan dan minuman di area konser biasanya cukup mahal, dan Anda juga tidak boleh membawanya dari luar, maka makanlah dulu dan kenyangkan perut Anda sebelum masuk ke venue. Selipkan botol kecil berisi air mineral yang bisa Anda masukan di dalam tas pergi Anda, lalu sisipkan camilan cokelat atau biskuit kecil dalam kemasan kedap udara.

5. Pilih Baju Yang Nyaman

Pakai pakaian senyaman mungkin, bukan seminim mungkin, pilih bahan baju yang menyerap keringat dan mudah bergerak. Kalau Anda wanita, jangan hanya demi ingin tampil seksi lantas malah risih dan merasa terganggu sepanjang acara, gara-gara tangan jahil dan godaan pria di sekeliling Anda berdiri. Salah-salah jadi tidak bisa fokus menikmati penampilan artis kesayangan Anda di panggung.

6. Perhatikan Penampilan

Memperhatikan penampilan Anda artinya juga menghargai kenyamanan orang-orang di sekeliling Anda. Kalau Anda terus berkeringat dan bergerak aktif selama konser berlangsung, jangan lupa pakai deodorant, mengikat rambut, dan sedia handuk untuk menyeka keringat.

7. Hindari Sepatu High Heels

Konser musik selama berjam-jam lamanya, apalagi kalau Anda menonton berdiri, tentu tidak akan sehat bagi kaki Anda kalau memakai high heels, selain itu sepatu Anda bisa tidak sengaja menginjak kaki penonton lainnya. Pakailah sepatu flat atau wedges agar lebih nyaman dan tidak membahayakan.

8. Nikmati Konser

Bernyanyilah lagu-lagu favorit Anda bersama dengan penonton lainnya, ayunkan lightstick untuk memeriahkan suasana, dan bawalah teropong untuk membidik wajah artis idola Anda. Kalau Anda di bagian penonton dengan kursi, Anda tetap bisa melihat dekat penampilan artis di panggung lewat binocular. Jangan juga selalu terpaku untuk mengambil gambar foto atau video, meski bagus untuk kenang-kenangan, tapi akan lebih asyik kalau Anda bisa terlibat sepenuhnya di dalam setiap penampilan konser. Siapkan lirik lagu-lagunya lalu hafalkan, pasti makin seru saat Anda bernyanyi bersama.

Anda bisa mendapatkan tiket pesawat promo ke Singapura, untuk menyaksikan pagelaran konser musik band papan atas Coldplay, tahun 2017 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE