Lima Pertimbangan Saat Membeli Gorden

Bagi Anda yang baru pindah ke rumah baru, Anda pastinya memiliki kecenderungan untuk menghias hunian Anda menjadi secantik mungkin. Pasalnya, rumah yang Anda beli dari developer property Indonesia masih berupa bangunan kosong tanpa tatanan interior, jadi tendensi untuk mempercantiknya semakin besar. Anda pun mulai membeli furniture, membeli elemen dekorasi lainnya, dan menatanya sedemikian rupa agar semakin nyaman dihuni.

Gorden

Nah, salah satu benda yang pasti Anda beli saat menempati rumah baru adalah gorden. Sebagai pemanis ruangan sekaligus sebagai penutup jendela, gorden merupakan sesuatu yang wajib ada di rumah. Jika Anda hendak membeli gorden, berikut panduan untuk membelinya agar tidak salah:

  1. Perhatikan material kainnya. Sebelum mengecek motif, model, atau warnanya, Anda harus melihat dulu jenis kainnya. Pasalnya, kain dari gorden ini akan berpengaruh pada perawatan bulanan serta berpengaruh pada ketahanan gorden ke depannya. Biasanya, gorden yang awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama terbuat dari linen, beludru, atau bahkan sutra. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan penggunaan gorden nanti. Jika Gorden digunakan sebagai salah satu hal untuk mendekorasi kamar mandi, maka pilihlah gorden dengan material tanhan air.
  2. Pemilihan warna. Setelah cocok dengan material kainnya, kini saatnya memilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda. Disarankan untuk memilih gorden yang berwarna netral karena warnanya tidak akan mudah pudar saat terkena sinar matahari. Pasalnya, gorden yang terpasang di jendela mau tidak mau selalu terkena sinar matahari sehingga bisa pudar warnanya jika digunakan dalam waktu yang cukup lama.
  3. Model gorden. Sebagai salah satu elemen dekorasi di rumah, gorden dapat menjadi pemanis dalam ruangan asal pemilihannya tepat. Sesuaikan pilihan gorden dengan model di ruang tamu Anda. Jika rumah Anda bergaya klasik dan ruang tamunya pun demikian, pilih model gorden yang panjang dan memiliki lekukan manis di bagian atasnya. Jika rumah Anda bergaya minimalis, maka pilih model gorden yang sederhana agar bisa menyatu dengan sempurna sesuai dengan tema rumah.
  4. Perawatan gorden. Tentunya, Anda ingin menggunakan gorden dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu, gorden yang Anda pilih haruslah mudah dirawat dan juga awet. Pastikan gorden yang Anda pilih tidak memerlukan perawatan yang ekstra dan bisa dicuci sendiri di rumah. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot dan mengeluarkan banyak biaya lebih untuk perawatan gorden.
  5. Setelah semua hal sudah dilakukan dan Anda sudah menemukan gorden yang tepat, maka yang selanjutnya harus dipertimbangkan adalah masalah harga. Harga gorden memang beraneka ragam, sesuai dengan materialnya dan juga modelnya. Cari tahu harga pasaran gorden yang ingin Anda beli agar tidak tertipu ketika membelinya.

Itu dia beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan saat membeli gorden. Selamat mencoba dan semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE