Luasnya Pelayanan United Tractors

Alat berat sekarang sudah menjadi kebutuhan wajib untuk semua perusahaan konstruksi, baik skala kecil maupun besar. Di beberapa jalan Jakarta kita juga sering melihat berbagai jenis alat berat yang sedang digunakan untuk pekerjaan konstruksi, seperti membangun flyover, atau memperbaiki jembatan. Untuk memenuhi kebutuhan alat berat ini, terdapat cukup banyak perusahaan yang menjual berbagai jenis alat berat, salah satunya yaitu United Tractors. Selain menjual alat berat, perusahaan ini juga menyediakan berbagai spare part alat berat komatsu yang sangat diperlukan untuk perawatan alat berat.

united tractorsDidirikan pada tahun 1972, United Tractors berawal sebagai distributor eksklusif alat berat pabrikan Komatsu, salah satu perusahaan manufaktur alat berat ternama asal Jepang. Pada tahun 1989, United Tractors go public dan mendaftarkan diri di Bursa Efek Indonesia sebagai PT United Tractors Tbk, dengan PT Astra International Tbk sebagai pemegang saham mayoritas. Selain konstruksi, United Tractors juga menyediakan layanan kontrak pertambangan dengan anak perusahaannya PT Pamapersada Nusantara dan mulai berkecimpung di industri pertambangan batubara dengan PT Tuah Turangga Agung.

Sebagai unit bisnis utama mereka, bidang distribusi alat berat United Tractors adalah salah satu distributor alat berat terbesar di Indonesia. Menyediakan layanan-layanan seperti konsultasi medan, rekomendasi armada alat berat, dan berbagai program inspeksi, pengawasan, dan pelatihan operator serta mekanik alat berat, ditambah kontrak distribusi eksklusif untuk produk-produk pabrikan alat berat kelas dunia seperti Komatsu, UD Trucks, Scania, Bomag, dan Tadano. Kualitas distribusi alat berat United Tractors sudah tidak diragukan lagi.

Bukan hanya distribusi alat berat, United Tractors juga menyediakan spare part dan bahkan juga mengembangkan pelumas sendiri seperti UD Genuine Lubricants, pelumas khusus untuk truk-truk buatan UD Trucks, dan Scania Oil, pelumas khusus produk truk pabrikan Scania yang direkomendasi langsung oleh Scania.

Dengan pengalaman empat dekade, pengakuan dari pabrikan-pabrikan alat berat mancanegara, serta aktifnya di berbagai bidang industri, tidak salah jika United Tractors dapat disebut sebagai perusahaan distributor alat berat terbaik di Indonesia. (Dana)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE