Macam-macam Sumber Informasi Asuransi

Informasi Asuransi AIAMemiliki informasi asuransi yang lengkap sudah pasti merupakan bekal yang harus kita miliki saat hendak mengajukan atau mendaftar asuransi. Mengapa begitu? Karena dengan bekal informasi ini bisa lebih memudahkan kita dalam memilih dan menentukan asuransi yang hendak kita ambil, baik dari jenisnya, plan asuransinya, hingga perusahaan pemberi asuransi. Dengan begitu, kita tentu akan mendapatkan asuransi yang terbaik bagi kita.

Lalu dari mana sajakah kita bisa mendapatkan informasi asuransi? Sebenarnya, dengan jaman yang semakin maju ini, informasi mengenai apapun bisa dengan mudah kita dapatkan termasuk informasi mengenai asuransi baik secara online maupun offline. Berikut ini beberapa sumber informasi dan cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan informasi asuransi yang dapat membantu kita, di antaranya:

Website Resmi Perusahaan

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan mengunjungi website resmi perusahaan asuransi. Website resmi ini tentunya memiliki informasi awal yang kita butuhkan sehubungan dengan asuransi yang dimiliki oleh perusahaan. Misalnya dari produk asuransi yang ada, persyaratan asuransi, jenis proteksi yang diberikan, perysaratan, cara klaim asuransi, FAQ, hingga berita-berita terbaru seputar produk asuransi yang ditawarkan.

Menghubungi  Customer Service

Bila kita masih memiliki pertanyaan lain sehubungan dengan produk asuransi yang tidak ada di website resmi perusahaan, maka kita bisa menghubungi customer service. Customer service pastinya akan dapat menjawab pertanyaan kita dengan lengkap, karena memang sudah tugasnya.

Membaca Blog orang

Informasi yang kita dapatkan dari website resmi dan customer service kadang belum lengkap karena biasanya informasi yang didapatkan merupakan informasi yang baik-baik saja. Nah, untuk mendapatkan pendapat atau informasi lain, kita bisa membaca blog atau website milik pribadi yang memberikan informasi mengenai servis dari perusahaan asuransi. Karena berupa website pribadi, maka informasinya pun bisa lebih lengkap, tidak hanya keunggulan produk asuransi, tapi juga kekurangannya. Ingatlah untuk membaca lebih dari satu blog untuk bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Forum

Banyak pengguna asuransi yang menggunakan forum untuk saling bertukar informasi dan berkeluh kesah mengenai pengelamannya dalam menggunakan asuransi. Bisa juga untuk bertukar informasi mengenai siapa saja agen asuransi yang memberikan pelayanan terbaik. Maklum, banyaknya agen asuransi yang ada sekarang membuat para peserta asuransi menjadi bingung.

Teman atau Kerabat

Bila kita memiliki kerabat atau teman yang pernah atau masih menggunakan produk asuransi, maka kita bisa bertanya-tanya pada mereka mengenai pengalamannya selama menggunakan produk asuransi tersebut. Mereka tentu akan lebih terbuka mengenai pengalamannnya dan dapat lebih dipercaya.

Website perbandingan asuransi

Website perbandingan asuransi merupakan website yang membandingkan antara produk asuransi dari satu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Meski kita sudah memiliki informasi yang lengkap dari satu perusahaan, namun itu belum cukup karena masih banyak perusahaan asuransi lainnya yang juga menawarkan produk yang sama dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, website semacam ini bisa membantu kita membandingkan kelebihan dan kekurangan yang ada sehingga kita bisa menentukan produk dan perusahaan asuransi mana yang terbaik untuk kita.

Satu hal yang perlu diingat dalam mencari mengenai informasi asuransi ini adalah, kita harus memiliki second opinion alias jangan hanya terpaku pada satu sumber saja. Jangan lupa juga untuk menyaring atau memilah-milah informasi yang sudah didapat dari berbagai sumber ini. Semoga membantu.  (raw)

One thought on “Macam-macam Sumber Informasi Asuransi

  1. Pingback: Jenis Asuransi Properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE