Makanan Khas Jepang Terfavorit di Jakarta

makanan-khas-Jepang-sashimi-1Jepang adalah salah satu negara yang memiliki banyak sekali makanan khas yang sangat menarik untuk dinikmati. Di Jakarta sendiri, masakan khas Jepang masih selalu diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Tidak hanya restoran high class seperti Akira Back Jakarta saja yang ramai dikunjungi oleh pencinta masakan Jepang, tetapi juga restoran biasa juga selalu ramai oleh pengunjung. Cita rasa yang khas, serta penampilan yang menarik membuat pecinta kuliner merasa puas menikmati masakan khas negeri sakura ini.

Ada berbagai macam makanan khas Jepang yang tersedia dan menjadi favorit pecinta kuliner Jepang. Beberapa diantaranya mereka kenal melalui internet atau film yang pernah disaksikan. Berikut ini adalah beberapa jenis masakan Jepang yang sangat terkenal dan wajib untuk di coba:

  • Sushi

Makanan ini termasuk ke dalam daftar makanan paling enak sedunia. Ini adalah makanan nasi ala Jepang yang paling terkenal.  Hampir setiap restoran Jepang menyediakan makanan ini. Sushi merupakan makanan yang terdiri dari rumput laut yang dilapisi nori (rumput laut kering khas Jepang), kemudian diberikan isi dan digulung. Isi pada sushi beragam, bisa alpukat, salmon, daging ayam, atau yang lain sesuai selera kita.

  • Onigiri

Onigiri sering juga disebut sebagai nasi kepal khas Jepang. Pada film Jepang, onigiri sering digunakan sebagai bekal saat akan bepergian. Membuat onigiri sangatlah mudah, yaitu dengan mengisi nasi dengan lauk (sesuai selera) kemudian di kepal, dan beri lapisan nori.

  • Ramen

Mie khas Jepang ini memiliki beragam rasa dan ciri khasnya masing-masing. Di Jakarta sendiri, ramen tersedia dengan rasa yang berbeda-beda di setiap restorannya. Makanan ini sangat tepat dikonsumsi saat cuaca dingin. Pada beberapa restoran, ramen tersedia dalam tingkat kepedasan yang berbeda, dari yang tidak pedas sama sekali hingga yang paling pedas.

  • Takoyaki

Makanan khas Osaka dan Kansai di Jepang ini, sudah mulai terkenal di kalangan masyarakat Jakarta. Berbentuk bola-bola kecil yang di isi dengan potongan sosis, daging gurita, dan beef. Takoyaki biasanya dijual 1 set, berisi 5 potong. Makanan ini disajikan dengan menggunakan mayonais, saus takoyaki, dan ikan kering.

  • Okonomiyaki

Okonomiyaki memiliki adonan yang tidak berbeda jauh dengan takoyaki, hanya saja bentuknya bukan bola, tetapi kotak. Pada adonan okonomiyaki akan ditambahkan dengan telur, dashi, potongan kol, daging dan kemudian digoreng. Penyajiannya sama seperti takoyaki, menggunakan mayonais, saus okonamiyaki, dan ikan kering. (Yv)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE